Maksimalkan Penanganan Wabah, Dewan Kota Ajukan Rekomendasi ke Gubernur

0
286
Sejumlah Anggota Komisi II dan III DPRD Kota Kendari saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Gerbang Perbatasan Kendari-Konawe Selatan. (FOTO : IST)

Kendari, MCN – DPRD Kota Kendari akan mengajukan rekomendasi ke Gubernur Sultra terkait upaya maksimal penanganan maupun pencegahan penyebaran wabah Covid 19. Bahan masukannya hasilnya agenda sidak ke RSUD Kota Kendari dan wilayah perbatasan Kota Kendari – Konawe Selatan.

Anggota dewan kota, LM Rajab Jinik menegaskan, dewan kota akan mengajukan rekomendasi pada pemerintah provinsi guna mendorong optimalisasi penanganan wabah.

“Poin pertama yaitu mendesak Pemprov Sultra segera mengusulkan ke pusat soal registrasi fungsi Laboratorium Swab tes bagi pasien status ODP dan PDP. Informasi dari RSUD kota sudah ada alat deteksi cuma penggunaannya harus ada lisensi dari kemenkes,” terang Rajab, Senin (6/4).

Poin berikutnya, kata Ketua Komisi III Dewan Kota itu, mendesak agar pemprov memperketat jalur masuk orang dari luar Sultra lewat Bandara Haluoleo.

“Kalau ada yang masuk dari luar Sultra mesti langsung direkomendasikan isolasi 14 hari. Setiap hari ada 60 orang diidentifikasi gabungan tim pengawasan jalur perbatasan,” ujarnya.

Selain ke gubernur, dewan kota juga mengimbau agar Pemerintah Kota Kendari tetap memberikan perhatian serius terhadap personil gabungan pengawasan dari unsur Dishub, Satpol PP, TNI, Polri dan BNPB.

“Kami harap dari sisi insentif mesti diperhatikan, lalu pelindung badan, vitamin. Apa saja yang bisa menunjang kinerja tim berjalan lebih baik. Mereka juga garda terdepan melawan wabah virus Corona ini,” tegas Politisi Partai Golkar itu. (*)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini