Maksimalkan Kesehatan Kuratif , Angka Kasus Sembuh Meningkat

0
319

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Upaya maksimal jajaran Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) C0vid-19 Sultra menangani kasus wabah corona bertahap menunjukkan hasil positif.

Kali ini peran tim tenaga kesehatan (nakes) di berbagai lingkup perlu mendapat acungan jempol. Paling tidak dalam beberapa hari angka kasus sembuh pengidap Covid-19 di Sultra makin meningkat.

GTTP Covid-19 Sultra kembali mengeluarkan rilis menggembirakan, Sabtu (6/6/2020). Yaitu kualitas tenaga medis dalam penanganan kesehatan kuratif (penyembuhan) menambah angka kasus sembuh baru sebanyak tiga orang.

“Dengan demikian total pasien yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 144 kasus. Tiga tambahan kasus sembuh baru berasal dari Kota Kendari ,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Kini, lanjut dia, jumah pasien yang masih menjalani perawatan baik dalam proses isolasi maupun karantina sebanyak 108 kasus. Sehari sebelumnya berjumlah 111 kasus.

“Total kasus positif berarti masih 257 kasus dan kasus meninggal dunia masih tercatat lima orang. Peningkatan jumlah angka kasus sembuh tentu bagian dari kerja keras tim terpadu gugus tugas provinsi, kabupaten dan kota untuk menangan kasus wabah Covid-19 ini,” terangnya.

Adapun kasus lain, GTTP juga mencatat penambahan tujuh kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga total OTG saat ini sebanyak 709 kasus. Sedangkan kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) masing-masing berkurang satu kasus.

“Dari catatan baru tadi, kita berharap tetap bekerja meningkatkan kegiatan survailanse dan screening guna mencari dan menemukan potensi kasus-kasus baru sehingga penyebaran wabah bisa lebih ditekan,” ujarnya.  (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini