Lukman Abunawas Tekankan ORARI Tanggap Bencana

0
453
Ketua ORDA Sultra Lukman Abunawas (kiri) menyerahkan Pataka atau bendera panji organisasi pada perwakilan pengurus ORLOK Kendari, Kamis (25/3/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas mengukuhkan kepengurusan ORARI LOKAL (ORLOK) Kendari masa bakti 2020-2023 di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Kamis (25/3/2021). Terpilih sebagai Ketua ORLOK Kendari adalah Sainuddin Ance.

Selain melantik pengurus, Wakil Gubernur Sultra itu juga mengukuhkan Anwar Suleman sebagai Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat, lalu Quraish Hamzah sebagai wakil ketua, Syarifuddin Parawusi selaku sekteraris.

Lukman menegaskan, seluruh pengurus ORLOK harus siap memberikan pengabdian terbaik bukan mencari kedudukan atau kehormatan. Jabatan Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) serta Ketua Orlok adalah jabatan organisasi yang mengedepankan pengembangan misi dan penyaluran hobi elektronika radio.

“Pengurus yang baru dilantik harus selalu menjaga kepercayaan dan kehormatan organisasi dan dipertanggungjawabkan. Selalu siap siaga kapan pun dibutuhkan masyarakat yang terdampak bencana banjir atau kebakaran,” katanya.

Terkait peran aktif tanggap bencana, Ketua DPD PDIP Sultra itu mengimbau agar seluruh pengurus ORARI berperan aktif membantu pemerintah menyediakan alat komunikasi saat misi kemanusiaaan penanganan bencana.

“Kadang kala di daerah bencana alat komunikasi ORARI itu paling tepat digunakan guna memudahkan komunikasi antara masyarakat korban bencana dengan stakeholder terkait seperti SAR, PMI, rumah sakit, kepolisian dan lainnya,” terangnya.

Usai itu, sesi acara selanjutnya penyerahan Pataka atau bendera panji organisasi dari Ketua ORDA Sultra pada pengurus yang baru dikukuhkan. Lalu penyerahan cinderamata berupa baju kehormatan pada Lukman Abunawas lengkap dengan nama dan tulisan YB 8 LA. (***)

Reporter : Juhartawan

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini