Lomba Selfi dan Fotografi di Konkep, Ini Jawaranya

0
183
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Konkep, James Adam Mokke saat menyerahkan hadiah ke salah satu pemenang lomba. (FOTO: KARDIN)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Dinas Perikanan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui tim Program Pengelolaan Akses Area Perikanan (PAAP) Sumber Laut Mandiri Wawonii sukses menggelar Lomba Selfi dan Fotografi.

Kepala Dinas Perikanan Konkep, James Adam Mokke usai acara pengumuman pemenang menjelaskan, lomba selfi dan fotografi PAAP telah dimulai sejak awal Agustus lalu. Dimana, tanggal 4-9 Agustus merupakan waktu batas pendaftaran.

Kemudian, lanjutnya, tanggal 9-15 Agustus tahap periode pengunggahan atau upload hasil foto.

“Dan Alhamdulilah, hari ini tanggal 17 Agustus atau tepat peringatan HUT RI ke-76, kita umumkan pemenangnya,” ujar James Adam Mokke, di Aula Kantor Dinas Perikanan Konkep, Selasa (17/8/2021).

“Saya dan Tim PAAP Sumber Laut Mandiri Wawonii mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mengikuti dan memenangkan kegian lomba ini,” timpalnya.

Melalui kegiatan tersebut juga, Mantan Asisten I Pemkab Konkep itu meminta masyarakat Wawonii untuk dapat terus melindungi dan melestarikan perairan khususnya kawasan konservasi.

Ia pun berharap, kegiatan tersebut dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan, ada kegiatan serupa yang lebih kreatif dan inovatif.

Senada, Aris La Ria selaku panitia lomba mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempublikasikan dan mensosialisasikan Program PAAP dikalangan masyarakat.

“Seperti diketahui, Kabupaten Konkep masuk dalam kawasan konservasi perairan daerah yang sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan melalui keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan nomor 23 tahun 2021 tentang penetapan kawasan konservasi perairan di Pulau Wawonii,” ujarnya. (**)

Berikut pemenang lomba foto selfie dan fotografi PAAP 2021 :

– Lomba Foto Selfie ;
Juara 1, Putri Anastasyiah L
Juara II, Badaruddin Prabowo
Juara III, Haruman Tawaore
Juara IV, Sadwia Pribowo

– Lomba Fotografi;
Juara 1, Amal Rezki Fauzy
Juara II, Muhammad Farhan
Juara III, Haruman Tawaore
Juara IV, Arwati

Reporter : Kardin

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here