Lantik DMI Kolut, Wagub Sultra Ungkap Program ATM Unik

0
383
Wagub Sultra, Lukman Abunawas (kemeja abu-abu) dalam sesi acara pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (24/4/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas menggelar safari ramadan di Kabupaten Kolaka Utara. Dalam agenda itu Wagub berkesempatan melantikan Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kolut di Gedung Islamic Center Lasusua, Sabtu (24/4/2021).

Terpilih sebagai Ketua PD DMI Kolut Periode 2021-2026 adalah Taufik Sonda yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kolut. Turut hadir dalam acara itu Bupati Nur Rahman Umar, Wabup Abbas, unsur Forkopimda Kolut dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wagub Lukman Abunawas menyampaikan, DMI merupakan organisasi keagamaan yang terus menerus melakukan pembinaan keagamaan di tingkat kabupaten maupun kota dengan program-program strategis di bidang imtaq.

“Saya berharap, agar kepengurusan DMI Kolaka Utara segera menyelenggarakan rapat kerja untuk membahas program kerja yang akan diwujudkan dan diimplementasikan sesegera mungkin,” katanya.

Saat ini, kata dia, DMI Sultra masih sedangkan mengembangkan program unggulan yaitu ATM khusus dan unik. Uniknya karena ATM tidak mentraksasikan uang tunai, melainkan transaksi beras tiga kilogram dan telur 10 butir.

“Program ini kami khususkan untuk masyarakat kurang mampu. Program ini baru dimiliki salah satu provinsi yaitu Sulawesi Selatan. DMI Sultra dalam waktu dekat juga akan merealisasikan program itu,” tandasnya.

Setelah pelantikan, Wagub kemudian menyerahkan bantuan Al Qur’an dan santunan kepada kaum dhuafa. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini