Lagi, Kasus Sembuh Baru Bertambah 10 Orang

0
342

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Kasus sembuh baru pengidap Covid-19 di Sultra makin meningkat. Terbukti hasil upadate data Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTTP) Covid-19, Minggu (7/6/2020) merilis ada penambahan kasus sembuh baru sebanyak 10 orang.

“Kesepuluh kasus sembuh baru itu terdiri dari Kabupaten Kolaka Timur sebanyak dua orang, Muna Barat satu orang. Lalu Kabupaten Muna berjumlah enam orang dan Konawe sebanyak satu orang,” tutur Juru Bicara GTPP Covid-19 Sultra, dr La ode Rabiul Awal.

Dengan penambahan itu, kata dia, maka total jumlah kasus sembuh di Sultra tercatat mencapai 154 kasus. Angka itu tentu meningkat dibanding hari sebelumnya sebanyak 144 kasus.

“Namun informasi lain gugus tugas juga mencatat kembali ada penambahan kasus terkonfrmasi positif sebanyak dua orang. Yaitu satu orang dari Kabupaten Muna berkaitan dengan klaster kegiatan keagamaan di Muna. Sedangkan satu orang dari Kota Baubau ini klaster sporadis,” terangnya.

Sehingga sampai saat ini tercatat jumlah total kasus positif Covid-19 di Sultra mencapai 259 kasus. Kasus meninggal dunia masih tetap lima orang atau belum ada penambahan. Yang dirawat isolasi maupun karantina sebanyak 100 orang.

Khusus kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) datanya naik menjadi 710 kasus setelah ada penambahan satu kasus hari ini. Begitu pula kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) bertambah satu orang sehingga total PDP sebanyak 20 kasus. Namun kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP berkurang lima kasus sehingga total ODP sebanyak 122 kasus. (adv)

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini