Kunker Jalur Darat, Gubernur Tinjau Proyek Daerah dan Nasional

0
412
Gubernur Sultra Ali Mazi (kiri) saat disambut Wali Kota Baubau AS Tamrin dan Bupati Buton La Bakry di Kota Baubau, Jumat (29/1/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Baubau – Gubernur Sultra Ali Mazi untuk pertama kalinya pasca pandemi, melakukan kunjungan kerja ke kabupaten/kota di Sultra. Dalam kunjungan kerja perdana ini, Gubernur Ali Mazi diiringi rombongan dalam jumlah terbatas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (29/1/2021).

Informasi Juru Bicara Gubernur Sultra, Ilham Q Moehiddin, perjalanan darat sengaja dipilih Ali Mazi untuk mengetahui kondisi ruas jalan negara dan jalan provinsi dari Kota Kendari, melalui Kabupaten Buton, menuju Kota Baubau, sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat.

“Di luar agenda resmi menemani Tim Kemenko Marves RI dan melihat sejumlah progres pambangunan, Ali Mazi juga hendak mengecek langsung finalisasi penyelesaian sengketa aset daerah antara Pemkab Buton dan Pemkot Baubau,” ungkapnya.

Melintasi daratan Buton selama lima jam, setibanya di Kota Baubau, gubernur disambut Wali Kota Baubau, AS. Thamrin di Bantea Umuri Bolu Rumah Jabatan Wali Kota Baubau. Turut hadir pula Bupati Buton La Bakry dan jajarannya.

Ilham mengatakan, agenda resmi kunjungan kerja Ali Mazi ke Kota Baubau dimulai pada Sabtu 30 Januari 2021, dengan kunjungan singkat ke lokasi pembangunan Tugu Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi (Oputa Yi Koo) yang akan ditempatkan di kawasan Pantai Kotamara, Kota Baubau.

“Dari lokasi ini, rombongan akan menuju lokasi pelebaran Bandara Betoambari, dan ke lokasi pembangunan Jalan By Pass Waruruma,” tuturnya.

Agenda resmi di Sabtu itu masih berlanjut ke lokasi pembangunan Jembatan Tona (Buton-Muna) di Palabusa, sebelum diakhiri dengan perjalanan menuju Pasarwajo, ibukota Kabupaten Buton. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini