Kunker DPRD Sultra, Pantau Rumah Sakit Sambil Galang Donasi

0
368
Suasana kunjungan kerja anggota Komisi II DPRD Sultra.

Kendari, MCN – Sejumlah anggota DPRD Sultra tetap melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Sultra. Para legislator itu tergabung dalam keanggotaan Komisi II dan III.

Hal itu diakui Sekretaris DPRD Sultra, H Trio Prasetyo. Namun kunjungan kerja tersebut masih dalam wilayah Sultra saja. Sedangkan agenda kegiatan dinas keluar daerah dihentikan sementara karena situasi ancaman wabah Corona.

“Ketua DPRD Sultra juga sudah mengeluarkan instruksi agar seluruh anggota tidak melakukan kunker keluar daerah menyusul imbauan pemerintah pusat soal Social distance atau isolasi diri selama 14 hari,” ungkap Trio, Jumat (27/3).

Kata dia, kunker legislator hanya di dua daerah yaitu Kabupaten Kolaka dan Bombana. Agendanya guna melihat langsung kondisi kesiapan rumah sakit setempat dalam penanganan pasien suspect Corona.

Terpisah diihubungi, Legislator Sultra Sudirman menegaskan, kunker dewan ke beberapa daerah untuk meninjau kondisi fasilitas pelayanan kesehatan (fanyaskes) rumah sakit guna menangani pasien wabah Covid 19.

“Kami juga sudah bersurat dan berkunjung ke beberapa perusahaan pertambangan. Kami minta mereka berpartisipasi atau peduli kasus wabah Corona. Alhamdulillah hasilnya bantuan 2 500 masker diserahkan ke dewan,” tutur Politisi PKS Sultra itu. (**)

Laporan : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini