Kun Humanity System Kendari Gelar Aksi Sosial Ramadan

0
556
Proses distribusi sembako volunteer Kun Humanity System Kendari

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Jelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah/ 202I Masehi, Komunitas Kun Humanity System Kendari menggelar aksi sosial berupa penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat lanjut usia (lansia) dan berkebutuhan khusus (Disabilitas).

Koordinator Lapangan (Korlap) Kun Kendari, Haeril Kadri mengatakan, tahap awal penyaluran bantuan memilih lokasi di tiga daerah yaitu Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Konawe Selatan.

“Pelaksanaannya sendiri telah dilakukan sejak, Sabtu (10/4/2021) dan berlangsung selama tiga hari,” ujarnya, saat dihubungi awak mcnewsultra.id, Rabu (14/4/2021).

Dia menyampaikan, alasan memilih disabilitas serta lansia karena sebagian besar mereka masih berperan sebagai tulang punggung keluarga. Bantuan itu diharapkan sedikit bisa meringankan beban kebutuhan mereka selama ramadan.

“Untuk Kabupaten Konawe kita salurkan di tujuh desa dari tiga kecamatan. Kemudian di Kota Kendari diberikan kepada tunanetra, tunarungu dan tunadaksa. Kemudian ada juga di Konawe Selatan” katanya.

Sebagai informasi, Kun Humanity System, adalah sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Anggotanya sendiri berasal dari kalangan dokter, psikolog, sinematografer, engineers, manajer projek, bisnis energi terbarukan dan tenaga pendidik.

Mereka memiliki pengalaman cukup ekstensif di bidangnya masing-masing maupun di bidang kemanusiaan. Komunitas ini juga lebih mendorong kepekaan sosial kemasyarakatan, utamanya kehidupan masyarakat yang mengalami bencana. (***)

Titik penyaluran 150 paket Ramadan:

1. Analahumbuti (Anggotoa) 24 orang
2. Ulu lamokuni (Anggotoa) 11 orang
3. Manggialo (Anggotoa) 12 orang
4. Lawuka (Anggotoa) 24 orang
5. Nario indah (Anggotoa) 14 orang
6. Lamokuni (Wonggeduku Barat) 8 orang
7. Asinua (Unahaa) 12 orang
8. Ranooha raya (Moramo) 11 orang
9. Disabilitas (Kendari)
. 10 tunanetra
. 10 tunadaksa
. 14 tunarungu

Reporter : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini