KPU Konkep ‘Rayu’ Presenter Cantik jadi Moderator Debat Kandidat

0
756
Regina Valeria Putri

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepualauan (Konkep) tak lama lagi akan digelar. Tepatnya, tanggal 13 November 2020 para kontestan pilkada bakal beradu visi misi dalam memimpin Konkep lima tahun mendatang.

Sejauh ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sudah melakukan persiapan utamanya menggodok nama-nama panelis dan moderator yang akan memandu jalannya acara. Sedangkan lokasi debat diputuskan di SMP Negeri 2 Wawonii Barat

Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Konkep, Bahrun Marsuki mengungkapkan, pihaknya sejauh ini tengah membangun komunikasi terkait sosok moderator yang akan memandu jalannya debat kandidat nantinya.

Bahrun Marsuki

Namun dari sejumlah nama, kemungkinan besar KPU Konkep bakal memanggil penyiar TVRI Pusat, Regina Valeria Putri. Presenter cantik itu tercatat sering memandu program acara khususnya rubrik olahraga. Bahkan lulusan sarjana pendidikan Bahasa Inggris Universitas Brawijaya itu kerap memandu acara debat pilkada seperti di Pilkada Bandar lampung

“Moderatornya ini kami masih mencoba mengkomunikasikan, sejauh ini yang kami komunikasi ada beberapa orang, tapi kemungkinan besar itu dari moderator nasional Presenter TVRI atas nama Regina Valeria Putri,” terang Badrun saat ditemui, Jumat (6/11/2020).

Terkait komposisi panelis nanti, kata dia, KPU rencana meminta kesediaan kalangan akademisi dari dua universitas ternama yaitu Universitas Halu Oleo Kendari dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK). Namun dia enggan menyebut nama-nama panelis karena posisinya sebagai salah tim penyusun pertanyaan untuk para kontestan pilkada nanti.

Guna menyebarluaskan informasi acara debat kandidat, KPU sudah menerima rekomendasi dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dalam menggunakan jasa media stasiun televisi yaitu TVRI dan TV Sultra.

“Kami hanya menetapkan satu lembaga penyiaran saja. Paling penting tayangan stasiun TV yang kami pilih nanti bisa diakses masyarakat Konkep dan menayangkan seluruh rangkaian acara secara live streaming melalui akun facebook,” terangnya. (***)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini