Kontestan Cawawali Tolak Sesumbar Dukungan Parpol

0
277
Kontestan Cawawali Kota Kendari, Siska Karina Imran dan Adi Jaya Putra saat mendaftar di Kantor DPRD Kota Kendari. (FOTO : JUHARTAWAN)

MCNEWSULTRA.ID, KENDARI – Dua kontestan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Kendari resmi mendaftarkan diri pada Panitia Pemilihan Cawawali DPRD Kota Kendari, Senin (17/02).

Siska Karina Imran datang lebih awal pagi tadi tiba di Kantor dewan kota untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022.

Pantuan awak MCN.id, istri mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra itu, datang dengan menggunakan mobil jenis Jeep Wrangler Rubincon bernomor polisi B 22 ADP. Tampak putri anggota DPR RI Imran itu mengenakan setelan jilbab dan kemeja putih bermotif dipadukan dengan celana biru navy.

Dia datang ditemani sejumlah pendukung dan partisipan. Terlihat turut mendampingi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kendari Asrizal Pratama, Ketua Tim Pemenangan Sukarman, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kota Kendari Hasril, serta tak ketinggalan Wahyu Ade Pratama Imran mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara yang juga merupakan kakak kandung Siska.

Berkas pendaftaran Siska resmi diserahkan lansung Ketua DPD PAN Kota Kendari Asrizal Pratama, dan diterima Wakil Panitia Pemilihan (Panli) Wawali Muhammad Inarto.

Selang beberapa menit diverifikasi oleh Tim Panli, berkas Siska lansung diumumkan untuk dinyatakan lengkap.

Saat dikonfirmasi perihal dukungan suara fraksi yang dikantonginya, Wakil Ketua DPD PAN Kota Kendari itu, enggan sesumbar menjawabnya.

“Kalau dukungan saya serahkan kepada teman-teman anggota dewan bagaimana penilaiannya terhadap calon untuk mendampingi bapak Wali Kota Kendari,” tuturnya.
Untuk pendekatan politik, kata dia, sejauh ini telah intens berkomunikasi dengan semua fraksi yang ada di DPRD Kota Kendari.

“Yang sudah jelas, tentunya dari partai pengusung. Di luar dari itu, silahkan tanya langsung ke pemilik dan pengurus partainya, saya nda bisa mengklaim. Semoga saja semakin banyak fraksi yang merapat,” ungkapnya.

Ditanya terkait adanya anggota DPRD Kota Kendari yang secara pribadi menyatakan mendukung dirinya. “Alhamdulillah, Alhamdulillah semoga semuanya memberi dukungan kepada saya,” ucapnya sembari diaminkan pendukungnya.

Seperti kompak dengan Siska Karina Imran, bakal calon Wakil Wali Kota lainnya, Adi Jaya Putra (AJP) juga memperlihatkan sikap tak mau sesumbar atas suara dari fraksi di DPRD Kota Kendari yang akan mendukungnya.

Datang pada hari pertama pendaftaran, sekira pukul 13.00 Wita, AJP terlihat didampingi para simpatisan serta Sekretaris DPD PKS Kota Kendari, Ade Muhammad Satelit Manata.
Ditanya soal klaim dukungan parpol. anak Bupati Konawe Selatan itu tidak memberikan komentar banyak.

“Saya tidak mau berandai-andai, tapi optimistis menang. Tidak ada keraguan. Intinya kita ikuti semua tahapannya sampai akhir,” ungkapnya.

“Soal komunikasi dengan Anggota fraksi di DPRD Kota Kendari sudah tuntas. Hal terpenting adalah siapapun wakil wali kota yang terpilih nanti harus bisa bersinergi dengan Bapak Wali Kota Sulkarnain dan juga DPRD tentunya,” terangnya.(**)

Laporan : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini