Ketua DPRD Kota Kendari Sumbang Wastafel Antiseptik di Pasar

0
333
Ketua DPRD Kota Kendari, H Subhan ST mencoba Westapel Portabel sebelum dibagikan di Lima Pasar di Kota Kendari. (Foto : Istimewa)

 Kendari, MCN – DPRD Kota Kendari tetap intensif mengambil peran dalam proses menangkal penyebaran Covid 19. Selain mendukung total upaya pemerintah kota, pun sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang bergulat dengan ancaman wabah virus.

Seluruh anggota dewan terlibat dalam aksi semprot disinfektan di lingkungan maupun fasilitas publik masyarakat. Mereka bekerja baik dalam kapasitas sebagai kader partai politik maupun upaya anggota fraksi legislator.

Fraksi PKS dewan kota misalnya, bila sebelumnya “patungan” gaji untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat publik dan rumah ibadah.

Kali ini Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, membagikan lima westafel portabel beserta antiseptik di sejumlah pasar.

“Kami memilih pasar untuk dibagikan westafel portabel karena merupakan lokasi paling banyak dikunjungi dan interaksi masyarakat, sehingga rentan terhadap penyebaran pandemi ini,” ujar Subhan, Sabtu (4/4).

Dikatakannya, lima westafel portabel beserta antiseptiknya itu dibagikan di lima pasar yang ada Kota Kendari seperti, Pasar Sentral Kendari, Pasar Baru, Pasar RB depan Rabam, Pasar Basah Mandonga, dan Pasar Panjang Kendari.

Untuk stok air drum wastafelnya, lanjut Subhan, akan selalu diisi oleh penjual air keliling yang sudah ditugasi dan semuanya menjadi tanggungannya.

“Jadi ini sebagai upaya membantu program Pemerintah Kota Kendari dalam memerangi penyebaran virus corona terutama di pasar. Kita juga berharap dengan adanya sarana cuci tangan ini dapat memberikan dampak positif bagi pedagang dan pengunjung pasar, utamanya dalam menerapkan salah satu pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” ungkapnya. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini