Kemendikbud Ristek Apresiasi Pemkot Kendari Donasi Paket Data Internet Pelajar

0
287
Ditjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek, Jumeri bersama Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir SE ME saat memberikan bantuan paket data internet pelajar. Paket data tersebut diketahui bersumber dari APBD Kota Kendari 2021. (FOTO: IST)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Sebanyak 700 siswa yang berasal dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Kota Kendari menerima bantuan kuota data internet. Penyerahan secara simbolis dilakukan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Jumeri, di Aula Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Selasa (9/11/2021).

Ditjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek, Jumeri mengatakan, program bantuan tersebut merupakan contoh kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan juga daerah.

Pasalnya, kuota internet yang diberikan oleh pemerintah pusat tidak menyeluruh diberikan, sehingga pemerintah daerah berinisiatif mensuport melalui APBD.

“Kita sebagai orangtua mari kita pastikan, anak-anak kita tetap mendapatkan hak belajar dalam situasi sesulit apapun. Kita pentingkan anak-anak kita, ini contoh baik untuk ditiru di daerah-daerah lain,” tuturnya.

Senada, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pemberian bantuan kuota internet ini untuk memastikan anak-anak mendapatkan hak-haknya untuk mendapatkan pembelajaran dan memastikan ini berdampak positif bagi anak-anak.

Dirinya pun bersyukur, simbolis pemberian bantuan kuota bagi 700 siswa di Kota Kendari dilakukan Ditjen PAUD Dikdasmen.

“Kedatangan Pak Ditjen PAUD Dikdasmen tersebut, tentunya menjadi semangat bagi kami dan kita manfaatkan betul untuk mendapatkan informasi secara langsung terkait kebijakan pemerintah pusat, serta mendapat kesempatan menyampaikan kondisi pendidikan di daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur menjelaskan, dari 700 siswa tersebut sebanyak 500 siswa SD dan 200 siswa SMP. Setiap siswa diberikan kuota internet sebesar 35 GB per bulan selama bulan Oktober, November dan Desember.

Ia juga menyampaikan, siswa penerima bantuan tersebut adalah siswa yang masih ada pembelajaran daringnya dan belum tersasar bantuan dari Kemendikbud. Sehingga, dianggarkan bantuan kouta internet gratis dari APBD. (**)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini