Karateka Woroagi Ukir Prestasi di Kejurnas Jacko Cup 2021

0
469
Tiga karateka Yonif 725/Woroagi yang berhasil meraih prestasi di ajang Kejurnas Virtual Terbuka JACKO CUP IV 2021 beberapa waktu lalu

MCNEWSULTRA.ID, KendariOlahraga karate masih tergolong cabang primadona Sultra di berbagai pentas pertandingan. Kali ini karateka Yonif 725/Woroagi sukses mengukir prestasi di ajang Kejuaraan Nasional Virtual Karate Terbuka JACKO CUP IV/2021.

Iven itu sendiri sudah berlangsung pada 23 – 24 Januari 2021 lalu. Sedangkan tiga karateka Woroagi tergabung dalam tim Kodam XIV/Hasanuddin. Mereka adalah Serda Khairil Anwar, Prada Alfa Widyarto Prong dan Prada Rein Damapoli.

Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara menuturkan, ketiga karateka Woroagi itu memang sudah pernah mengukir prestasi lainnya.

Pada iven Jacko Cup secara keseluruhan tim Kodam berhasil menyabet empat medali emas, dua perak dan empat perunggu. Baik Khairil, Alfa dan Rein sedang menjalani pembinaan di Makodam Hasanuddin.

“Kebanggaan kami karena tiga karateka Yonif 725/Woroagi berhasil mempersembahkan tiga medali emas dan satu perunggu untuk tim Kodam XIV/Hasanuddin di ajang kejurnas itu,” tutur Letda Fiqi dalam rilisnya, Sabtu (6/2/2021).

Senada, pencapaian prestasi mendapat apresiasi dari Danyonif 725/Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin yang mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi karateka-karateka Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya kepada ketiga orang prajuritnya.

“Atas nama Pribadi dan Komando Yonif 725/Woroagi kami ucapkan selamat kepada seluruh Atlet cabang olaharaga bela diri karate Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya kepada prajurit Yonif 725/Woroagi yang telah berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Karate Nasional Terbuka JACKO CUP IV 2021 Nasional dan Internasional,” ujar Muhammad Amin.

Namun dia berharap agar ukiran prestasi tersebut tidak lantas membuat puas para atlit. Tetapi menjadi motivasi untuk terus berlatih, meningkatkan teknik dan kualitas guna menghadapi iven-iven berkelas lainnya.

“Kami sangat berharap atas pencapaian ketiga orang prajuritnya dapat dijadikan contoh serta motivasi bagi prajurit-prajuritnya yang lain sehingga dapat terus mengharumkan nama baik Satuan Yonif 725/Woroagi maupun Kodam XIV/Hasanuddin umumnya,” tuturnya.

Karateka Kodam XIV/Hasanuddin Peraih Medali Kejurnas JACKO CUP IV 2021

1. Serda Khairil Anwar, Prada Alfa Widyarto Prong, Prada Rein Damapoli
(Emas/ Kata Beregu )
2. Serda Khairil Anwar (Perunggu/Kata Perorangan Senior Putra)
3. Serda Nadya Baharuddin (Emas / Kata Perorangan Senior Puti)
4. Kopda Ismail ({Perak / Senior Shadow Kumite Putra)
5. Serka Abdul Kadir, Pratu Ruslin (Perunggu / Senior Shadow Kumite Putra)
6. Prada M Nur Fitriani (Perak / Junior Shadow Kumite Putri)
7. Prada Hamdir (Perunggu / Junior Shadow Kumite Putra)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini