Kadis Kominfo Kolut Harap Wartawan Jaga Profesionalisme Dalam Bekerja

0
624
Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kolaka Utara, Rahman

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Kolaka, Rahman mengapresiasi peran wartawan mendukung segala bentuk kebijakan program pembangunan di Kolaka Utara.

“Pemkab Kolut saat ini memiliki beberapa program strategis seperti Revitalisasi Kakao, pembangunan pabrik kakao, banda udara maupun program unggulan lainnya. Keinginan pemerintah tentu berharap informasi ini disebarluaskan,” tutur Rahman, Rabu, (10/02/2021).

Ditegaskan pula, dalam memainkan perannya wartawan tentu mesti meningkatkan profesionalisme dari aspek kompetensi maupun kapabilitas serta tanggungjawab moral dalam proses penyebarluasan informasi pada masyarakat.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja wartawan sebagai mitra Pemda. Media memiliki peran penting untuk memberikan informasi dengan berita – berita akurat ke publik,” ungkapnya.

Merespon fenomena berita kontrol terhadap pemerintah, mantan Camat Pakue Tengah itu menerima secara terbuka segala bentuk kritikan selama itu sifatnya konstruktif dan disertai fakta autentik lapangan.

“Wartawan jangan hanya mendengar atau  katanya tanpa disertai narasumber, lalu dipublis ke media. Wartawan kan dituntut profesional dan bisa menjaga kode etik,” tegasnya.

Dalam suasana peringatan Hari Pers Nasional 2021, dia pun berharap agar wartawan menjadi ujung tombak pemerintah memberikan informasi berimbang sekaligus mengawal percepatan pembangunan.

Selain berperan dalam pengawasan kata Rahman, wartawan juga berperan aktif dalam menpublikasikan ke media,  proses pemerintah dalam penanggulangan wabah Pandemik covid – 19 untuk masyarakat kolut, mematuhi protokol kesehatan seperti mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Selain penanggulangan covid – 19, Saat ini, kami terus membangun sinergitas antara Pemda dan wartawan terkait informasi untuk mendorong percepatan pembangunan di kolut. Yang penting juga menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 ,” kata Rahman. (***)

Reporter : Andi Momang 

 

 

 

 

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini