Kadis Dikbud Sultra Siap Dukung Perintisan SMA Mosolo Raya

0
542
Perwakilan Masyarakat Mosolo Raya Kec. Wawonii Tenggara Kab. Konawe Kepulauan saat bertemu Kadikbud Sultra, Asrun Lio. (FOTO : Ist)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio, merespon baik harapan masyarakat Mosolo Raya Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan, yang menginginkan berdirinya Unit Sekolah Baru (USB) jenjang SMA di wilayahnya.

Hal tersebut dikatakannya, saat menerima kunjungan perwakilan tiga desa yakni, Kepala Desa Mosolo, Sinar Masolo dan Sinaulu Jaya.
Asrun mengapresiasi dukungan warga Desa yang sampai rela menghibahkan lahannya untuk pembangunan SMA.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga tiga desa yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan SMA. Ini saya anggap bentuk keseriusan dan kepeduliaan warga setempat terhadap dunia pendidikan,” ujar Asrun Lio, Kamis (2/6/2020) dihadapan perwakilan masyarakat Mosolo Raya.

Sambung Asrun, saat ini memang pemerintah sedang berfokus pada peningkatan mutu dan peningkatan akses. Sehingga diharapkan tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah karena akses yang jauh.

“Kita akan usahakan tahun 2021 nanti akan dibangunkan USB Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Wawonii Tenggara,” jelasnya.

“Tentu ini nanti kita akan lengkapi dokumennya dan data-data pendukung lainnya, kita berharap atas doa dan dukungan masyarakat supaya secepatnya permohonan diproses,” timpalnya.

Di depan perwakilan masyarakat Mosolo Raya yang hadir, Asrun memastikan izin operasional SMA yang akan dibangun adalah berstatus negeri. Izin itu akan dikeluarkan langsung Dikbud Sultra dalam waktu dekat.

“Yang akan kita bangun ini langsung SMA negeri,” tegasnya.

Pria yang juga akademisi UHO itu mengajak masyarakat untuk berdoa dan terus mendukung agar USB tersebut secepatnya diproses. Sehingga SMA yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Wawonii Tenggara khususnya Mosolo Raya dapat berdiri. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini