Juni, Beasiswa Wawonii Cerdas Tahap I Cair

0
512
Muhammad Yani

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan mulai mencairkan beasiswa Wawonii Cerdas pada Juni 2020 nanti. Tahun ini alokasi anggaran untuk program unggulan tersebut sebesar Rp 6,4 miliar. Jumlah itu lebih dibanding tahun 2019 yang hanya berjumlah Rp 6,1 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhammad Yani menerangkan, untuk tahap pemberkasan sudah berjalan di semua kecamatan. Sebelumnya juga sudah dilakukan pendaftaran online mulai tanggal 16 Maret – 4 April 2020.

“Jadi di setiap kecamatan sudah ada petugas yang mengelola pemberkasan sekaligus meneliti kemungkinan adanya tumpang tindih data penerima,” katanya, Selasa (12/5/2020).

Guna memudahkan akses informasi terkait program itu, maka pemerintah sudah menyiapkan website resmi di www.beasiswawawoniicerdas.id. Setiap orang baik calon penerima beasiswa atau masyarakat umum bila langsung melihat perubahan kebijakan dan informasi tata cara pengajuan diri sebagai calon penerima beasiswa.

“Adapun anggaran untuk tahap pertama sebesar Rp 4 miliar. Anggaran tahap awal memang relatif besar karena mengantisipasi adanya lonjakan usulan calon penerima beasiswa,” tuturnya.

Meski kondisi saat sedang menghadapi musibah wabah Covid-19, namun mengupayakan solusi terbaik agar beasiswa Wawonii Cerdas tersalur dengan normal.

“Semoga dengan adanya Beasiswa Cerdas Wawonii ini dapat membantu dan mengurangi beban orang tua untuk melanjutkan anaknya sekolah di perguruan tinggi, ” pungkasnya. (**)

Reporter : Kardin

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini