Jumlah Naik 329 Kasus, Rawan Pandemik Covid-19 di Masa New Normal

0
321

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gugus Tugas Covid-19 Sultra kembali mengingatkan pada masyarakat agar disiplin menjaga kepatuhan atas protokol kesehatan. Penambahan jumlah kasus baru menunjukkan status pandemik Covid-19 belum berakhir, kendati sudah penetapan masa New Normal.

Rilis update GT Covid-19 Sultra, Jumat (6/20/2020) menyebutkan adanya penambahan tiga kasus positif baru lagi. Dengan demikian jumlah kumulatif positif Covid-19 yang terjadi sebanyak 329 kasus.

“Tambahan kasus baru yaitu Kabupaten Kolaka satu orang kontak erat dengan kasus-kasus sebelumnya karena ada hubungan keluarga. Begitu pun satu kasus asal Kabupaten Konawe juga kontak erat dengan kasus sebelumnya di wilayah itu,” ungkap Juru Bicara GT Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Sedangkan Kota Baubau satu kasus adalah bersangkutan status PDP yang mengalami tanda-tanda gangguan saluran pernapasan dan hasil pemeriksaan swab dan Tes Cepat Molekuler (TCM) dinyatakan postif. Sehingga jumlah pasien yang menjalani perawatan isolasi maupun karantina sebanyak 120 kasus.

“Kasus sembuh belum ada penambahan dan masih berjumlah 204 kasus. Begitu pula kasus meninggal dunia tercatat masih lima orang,” katanya.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) berkurang 16 kasus sehingga menyisakan 603 kasus. Adapun kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga berkurang empat kasus dan tersisa 39 kasus. Kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tersisa 15 kasus. (adv)

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini