Jubir Pemprov dan Wartawan Diskusi Isu Strategis Pembangunan Sultra

0
447
Suasana kegiatan Diskominfo Sultra "Ngopi Bareng Wartawan". (FOTO : Diskominfo Sultra)

MCNEWSULTRA.ID, KendariPemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) terus memperkokoh sinergitas dengan kalangan insan pers melalui kegiatan bertajuk “Ngopi Bareng Wartawan”.

Bertempat di ruang Media Center Diskominfo setempat, Rabu (14/9/2020), kegiatan bertajuk “Ngopi Bareng Wartawan” itu, dihadiri tim juru bicara Pemprov Sultra yakni, Prof Eka Suaib selaku Jubir Bidang Politik dan Pemerintahan, Syamsul Anam Bidang Ekonomi dan Khabirun bidang Sosial Budaya serta wartawan perwakilan media cetak, elektronik serta siber.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo, Andi Syahrir mengatakan pertemuan ini merupakan upaya saling berbagi informasi terkait isu seputar program strategis Pemprov Sultra yang sedang digenjot pembangunannya.

Sehingga jika ada yang bias atau kurang sempurna maka tim jubir pemprov perlu menjelaskan hal tersebut.

“Jadi diskusi awal ini, kita membahas terkait pembangunan Pemprov Sultra dalam hal Gubernur, diantaranya penataan jalan Toronipa, Rumah Sakit Jantung, kawasan kota lama dan Pembangunan Perpustakaan,” terangnya.

“Ini adalah kegiatan perdana, nanti kita akan adakan lagi ke depan. Bukan lagi hanya Jubir, tapi bisa pejabat Pemprov kita juga undang untuk membicarakan hal-hal yang mau didiskusikan,” tambahnya.

Sementara itu, Prof Eka Suaib selaku Jubir Bidang Politik dan Pemerintahan menambahkan, semua program strategis yang sedang dibangun sudah melalui kajian dengan melibatkan sektor swasta dan masyarakat dalam hal sustainable atau keberlanjutannya.

“Sehingga, melalui kemitraan dengan pers, masyarakat dapat mengetahui bahwa ada fasilitas yang tersedia sehingga keberlanjutan dari proyek strategis dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Wakil Dekan II Fisip UHO itu. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini