Jawara di Kendari Triathlon Series, Atlet Kolut Bidik Pelatnas SEA Games

0
773
Erling Putra (kelima dari kanan) bersama rekannya di Club RRC dan GowesKU Kolaka Utara.

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Sukses menyabet juara pertama di Kendari Triathlon Series 2021 untuk kategori Male Lokal belum lama ini, atlet Kolaka Utara, Erling Putra berpeluang untuk menjajal kiprah di pentas nasional.

Siswa SMA Negeri 1 Lasusua itu kini membidik target berikutnya yaitu tembus Pelatnas SEA Games Vietnam 2021. Peluang itu cukup terbuka karena anggota Club RCC Kolut kini direkrut Tim Jasalindo Sport Malang.

Erling Putra saat merajai podium Kendari Triathlon Series 2021 kategori Male Lokal belum lama ini

Tim itu dalam catatan sudah banyak melahirkan atlet-atlet bertaraf nasional hingga internasional. Misalnya, Nethavani Octaria penyabet medali perunggu di SEA Games Filipina tahun 2019 dan lainnya.

Diakui, semula dia berpikir itu ke Malang mengingat karena keterbatasan dana. Namun berkat dukungan dan motivasi dari rekan dan pembina Club RCC dan GowesKU Kolut Dokter Widy baik moril maupun materil akhirnya ia siap berjuang lebih baik lagi.

“Hari ini saya ke Kota Kendari. Rencana akan bergabung dengan Tim Jasalindo Sport Malang. Alhamdulliah bantuan dari Pak Danlanud Kendari, beliau fasilitasi saya masuk berlatih ke base camp tim itu,” tuturnya pada mcnewsultra, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya, latihan di Jasalindo Sport sekaligus persiapan dirinya mengikuti ajang Triathlon Unesa di Surabaya akhir Juni mendatang. Iven itu juga menjadi momen seleksi para atlet untuk bersaing menembus Pelatnas SEA Games.

“Mudah-mudahan di ajang Triathlon Unesa saya bisa berprestasi dan mendapat kesempatan masuk pelatnas. Inshaallah saya akan berjuang keras. Semoga bisa mengharumkan nama daerah Kolaka Utara dan Sultra, Indonesia juga tentunya,” katanya. (***)

Reporter : Andi Momang

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini