James Adam Mokke Didaulat Jadi Ketua Umum KKTW Pertama

0
572
Foto bersama anggota dan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW) Terpilih James Adam Mokke (Tengah, Baju Putih). (FOTO : IST)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – James Adam Mokke didaulat menjadi Ketua Umum Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW) untuk pertama kali. Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konawe Kepulauan dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Perwakilan Anggota (MPA).

James (sapaannya, red) ditemui awak MCNewsultra.id menceritakan dipilihnya ia sebagai Ketua Umum KKTW atas usul Tokoh-Tokoh Tolaki yang ada di Wawonii dan anggota komunitas.

Proses pemilihanya, lanjutnya, tentu dengan mengedepankan musyawarah mufakat kekeluargaan yang demokratis.

“Terima kasih untuk amanah ini. Semoga hadirnya KKTW dapat berkontribusi penuh untuk membangun Konawe Kepulauan secara umum dan komunitas khususnya,” ungkapnya, Rabu (19/08/2020).

“Kita berkumpul dalam wadah kerukunan ini tentu untuk membina keakraban juga semoga jadi tempat melahirkan ide dan gagasan positif. Tentu harapan kita, KKTW dapat terlibat aktif berkontribusi dalam pembangunan sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat Konawe Kepulauan,” sambungnya.

James pun berjanji akan segera menyusun program kerja dan kabinet barunya untuk kepengurusan KKSS masa bakti 2020-2023.

“Untuk awal, yang akan jadi prioritas kita adalah menyiapkan data base komunitas dan sekretariat, dulu,” ujarnya.

Untuk kepengurusan KKTW tiga tahun ke depan, Mantan Asisten I Pemkab Konkep itu menjelaskan secara resmi akan dikukuhkan langsung oleh Bupati Konawe Kepulauan H Amrullah, dimalam ramah tamah Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar Kamis (20/08/2020) besok, di Lapangan Sepak Bola Desa Wungkolo Kecamatan Wawonii Selatan.

Sebagai tambahan informasi, Musyawarah Besar dan pengukuhan KKTW periode 2020-2023 akan dihadiri Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas serta Ketua DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT) Masyur Masie Abunawas. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini