Intens Pelatda di Kolut, Cabor Balap Motor Target Medali PON

0
445
Dua atlit cabor balap motor Sultra persiapan PON XX 2021 di Papua saat menjalani Pelatda di Sirkuit Sapulidi Kolaka Utara. Sesi latihan itu juga melibatkan empat pembalap sebagai lawan tryout

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sultra memilih Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sebagai daerah basis Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada awal Oktober 2021 di Papua.

Ada enam orang pembalap motor Sultra mengikuti sesi latihan di Sirkuit Sapulidi Kolut. Dua di antaranya adalah atlet PON yaitu LM Sefyan dan Yudi Prayogo sebagai atlet utama serta dua lagi adalah cadangan.
Lalu ada dua lagi pembalap lokal yang menjadi lawan tryout. Kegiatan pelatda cabang olahraga (Cabor) balap motor tersebut sudah berlangsung selama dua minggu.

“Kita sengaja memilih Sirkuit Sapulidi sebagai lokasi Pelatda PON karena cuma ini yang sangat memadai di Sultra. Sirkuit ini bagus untuk latihan atau menggelar event balap motor,” kata Ketua Pengprov IMI Sultra, Anton Timbang saat meninjau latihan pembalap, Sabtu (14/8/2021).

Khusus cabor balap motor, kata dia, kontingen Sultra menurunkan dua orang pembalap baik di kelas 125 cc maupun 150 cc untuk senior dan pemula.

Menyoal target medali, Ketua Kadin Sultra itu optimis Sultra bisa meraih medali PON baik itu emas, perak maupun perunggu.

Sementara itu Ketua IMI Kolut, Fathull Hasyim mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena IMI Sultra memilih Sirkuit Sapulidi sebagai arena pelatda. Sirkuit itu berlokasi di Kompleks Perkantoran Pemkab Kolut.

“Sesi latihan pembalap PON kita libatkan juga pembalap lokal untuk berkolaborasi sekaligus menimba pengetahuan dan pengalaman pada pembalap PON.

“Mereka pun juga tidak terlalu jauh jarak motornya ketika mereka sedang berlatih. Semoga saja satu dari dua wakil Sultra kelak itu adalah pembalap dari Kolut,” harapnya. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here