HIPTI Diharap Optimalkan Peran Pengusaha Lokal

0
561
Pengurus Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) pose bersama Sekdaprov Sultra Hj Nur Endang Abbas dan Sekot Kendari Hj Nahwa Umar serta tokoh adat maupun tokoh masyarakat, Senin (29/3/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Hj Nur Endang Abbas menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Periode 2021 – 2026.

Acara tersebut mengusung tema Melalui Pelantikan HIPTI Leundo Ato Mbepokoaso, Samaturu, Mberonga-ronga, Demi Kebangkitan Pengusaha Anandolaki I’ Wonuando.

Turut hadir Sekretaris Kota Kendari Hj Nahwa Umar beserta tokoh adat maupun tokoh masyarakat. Kegiatan itu berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Senin (29/3/2021).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sultra kami sangat mengapresiasi dan juga mengharapkan agar setelah pelantikan, pengurus HIPTI segera merumuskan program kerja organisasi untuk lima tahun ke depan,” tuturnya saat mewakili sambutan Gubernur Sultra.

Dia juga menekankan agar seluruh pengurus membangun kekompakan dan memperkuatkan peran pengusaha lokal sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung kebijakan pembangunan daerah.

“HIPTI merupakan wadah organisai organisasi penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daratan Sultra dan diharapkan dapat memberikan kontribusi secara nasional.” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, data Entrepreneurship Global Index 2018, indeks kewirausahaan Indonesia baru mencapai 3,1 persen masih di bawah negara ASEAN lainnya dan berada di rangking 94 dari 137 negara.

“Karena itu melalui forum ini saya menantang HIPTI untuk terus berperan aktif, serta menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja serta membangun perekonomian daerah,” tegasnya. (***)

Reporter : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini