Hasil Quick Count THI, Petahana Tumbang di Wakatobi

0
927
Konferensi Pers The Haluoleo Institute terkait Qiuck Count Pilkada Kabupaten Muna dan Wakatobi 2020. (FOTO : JUHARTAWAN)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Lembaga survei The Haluoleo Institute (THI) menggelar hitung cepat (quick count) untuk Pilkada Kabupaten Muna dan Wakatobi tahun 2020.

Dalam konferensi persnya, Rabu (9/12/2020) pukul 17:50 WITA, data quick count versi THI menunjukan di Pilbup Muna, Rusman Emba-Bahrun memperoleh 53,9 persen suara.

Mengungguli rivalnya, LM Rajiun Tumada-La Pili yang mendapatkan suara 46,1 persen dari total suara yang masuk 97,59 persen.

Sementara itu, di Pilkada Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud memperoleh suara tertinggi dengan jumlah 51,5 persen. Sedangkan paslon nomor urut satu, Arhawi-Hardin La Omo meraih 48,5 persen dari total suara masuk 98,55 persen.

Direktur Eksekutif THI, Naslim Sarlito Alimin mengatakan, quick count atau hitung cepat adalah metode verifikasi hasil pemilihan kepala daerah yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel.

“Dari data¬†quick count tersebut, THI mengambil sampel dari 208 TPS dengan margin error 1,1 persen” ujarnya. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini