Hari Ketiga Kunker Gubernur, Dari Pelabuhan hingga Venue Porprov

0
464
Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi Bupati Buton La Bakry meninjau sejumlah fasilitas publik, Minggu (31/1/2021). Tampak pula Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badallah (paling kiri) turut dalam rombongan OPD Pemprov Sultra

MCNEWSULTRA.ID, Pasarwajo – Kunjungan kerja Gubernur Sultra Ali Mazi sudah memasuki hari ketiga. Secara umum agenda orang nomor satu Sultra itu masih fokus meninjau sejumlah fasilitas infrastruktur publik di Kabupaten Buton. Turut mendampingi Bupati Buton La Bakry, Wabup Buton Iis Elianti dan Kapolres Buton AKBP Gunarko.

Gubernur Sultra Ali Mazi (kanan) bersama Bupati Buton La Bakry (tengah)

“Rombongan bermalam di Baubau, sedangkan gubernur menginap di Buton. Seluruhnya sarapan pagi di Rujab Bupati Buton. Pak gubernur lebih berdiskusi ringan saja di sela-sela itu,” ungkap Kadis Infokom Sultra, M Ridwan Badallah, Minggu (31/1/2021).

Menurut dia, agenda penting gubernur masih tetap sama dengan hari-hari sebelumnya yang fokus melihat kondisi sejumlah fasilitas publik. Salah satunya adalah meninjau kondisi Pelabuhan Banabungi yang memerlukan rehabilitasi.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat mendapat penjelasan terkait rencana penataan infrastruktur

“Beliau juga mengunjungi Tempat Pelalangan Ikan (TPI) Banabungi yang digagas gubernur pada periode pertama pemerintahannya. Gubernur menitip pesan agar TPI itu dirawat baik-baik karena di situ juga ada Cold Storage untuk menyimpan hasil tangkapan nelayan,” jelasnya.

Dua lokasi lain yang dikunjungi gubernur beserta rombongan adalah Kantor Bupati Buton dan stadion utama lokasi pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 14 Tahun 2022.

Gubernur Ali Mazi meninjau bangunan eks Kantor Bupati Buton yang akan diubah menjadi Kampus Politeknik Perikanan

“Awalnya beliau ingin melihat lapangan olahraga yang dirancang untuk venue porprov. Tetapi medan menuju ke titik pembangunan relatif berat dan sulit sehingga peninjauan harus menggunakan drone udara” katanya.

Sebelum kembali ke Rujab Bupati Buton untuk beristirahat, gubernur bersama rombongan sempatkan diri meninjau bangunan eks kantor bupati. Rencananya bangunan tersebut akan dipugar menjadi Kampus Politeknik Ilmu Perikanan.

“Kampus itu merupakan gagasan gubernur bersama Bupati Buton karena melihat potensi perikanan di perairan Buton cukup besar dan strategis,” tutur Ridwan.

Di sela itu, kata dia, gubernur masih harus memenuhi undangan acara merger bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. Selaku kepala daerah dia diamanahkan membawakan sambutan sekaligus tesmoni agar bank itu kedepan dapat membangun kerjasama yang baik dalam mendukung pembangunan daerah.

“Testimoni tersebut merupakan akhir giat-giat hari ketiga kunjungan kerja Gubernur Sultra. Selanjutnya beliau beristirahat di Hotel Zenith dan rombongan kembali ke hotel masing-masing untuk beristirahat dan mempersiapkan bahan dalam kunjungan kerja hari keempat,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini