Hari Ini, 126 Calon Anggota PPK Ikuti Tes Tertulis

0
302
Suasana Tes Tertulis Seleksi Calon Anggota PPK Konawe Kepulauan. (FOTO : KARDIN)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Sebanyak 126 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hasil seleksi administrasi, hari ini Senin (30/1), akan melaksanakan seleksi ujian tertulis, bertempat di SMKN 1 Wawonii Barat,

Pantauan awak media MCNEWSULTRA.ID, para peserta mulai berdatangan sejak 30 menit sebelum dimulainya tes. Sesuai jadwal, seleksi tes tertulis tersebut dimulai pada Pukul 14.00 Wita.

“Ada lima ruangan tes yang kami siapkan. Empat ruangan masing-masing diisi 25 peserta, dan 1 ruangan sisanya diisi 26 peserta,” ungkap  Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Konkep, Bahrun saat ditemui di lokasi tes.

Bahrun menambahkan, tes tertulis PPK akan berlangsung selama 90 menit, dengan materi soal mengenai undang-undang dan peraturan KPU mengenai pilkada.

Juga materi mengenai logistik pemilu, hal teknis kepemiluan, pemutakhiran data pemilih, serta wawasan lokal soal Kabupaten Konkep.

“Diseleksi tertulis ini, akan mengerucut pada 10 nama untuk lanjut ketahap selanjutnya yakni wawancara. Setelah itu baru dipilih lima orang untuk menjadi anggota PPK sehingga total semua ada 35 anggota PPK yang akan bekerja di Pilkada Konkep mendatang,” pungkas Bahrun.

Sebagai informasi, pelaksanaan tes tertulis seleksi calon anggota PPK tersebut berlangsung lancar dan aman. Terlihat pula penjagaan ketat dilakukan aparat kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konkep (**)

Reporter : Kardin

Editor : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini