Gubernur Sultra Kembali Rotasi Pejabat Eselon Dua

0
272
Tampak tujuh pejabat eselon dua lingkup Pemprov Sultra saat mengikuti acara pelantikan di Rujab Gubernur Sultra, Jumat (9/7/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gubernur Sultra Ali Mazi kembali merotasi posisi tujuh pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Provinsi Sultra. Kegiatan itu berlangsung di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Jumat (9/7/2021).

Sesuai Surat Keputusan Gubernur Sultra Nomor 410 Tahun 2021 tertanggal 9 Juli 2021 menetapkan Drs La Ode Mustari MSi menjadi Sekretaris DPRD Sultra. Sebelumnya ia menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Sultra.

Sebaliknya, Ir Sukanto Toding yang semula menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sultra kini bergeser menggantikan posisi Mustari. Lalu jabatan Kepala Balitbang dipercayakan pada Dra Hj Isma yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKAD Sultra.

Adapun pejabat baru Kepala BPKAD Sultra dipegang oleh Drs Basiran. Untuk jabatan lama yang ditanggalkan Basiran sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra dijabat oleh Muhammad Ilyas.

Salah seorang pejabat lagi yaitu La ode Kardini kini resmi menjadi Kadis Kelautan dan Perikanan Sultra. Semula status jabatannya adalah hanya pelaksana tugas (Plt).

Sedangkan La ode Adili sekarang berstatus nonjob setelah sempat memegang jabatan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Jabatannya dialihkan pada Haeruddin.

Gubernur Ali Mazi merasa percaya bahwa seluruh pejabat yang baru lantik dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik.

“Perombakan ini jangan dimaknai karena kepentingan tertentu, tetapi ini semata untuk penyegaran organisasi di lingkup Pemprov Sultra agar roda pemerintahan berjalan lebih baik lagi,” ucapnya.

Dia pun berharap agar seluruh pejabat mampu bekerja maksimal dalam mendukung seluruh program prioritas pemerintah daerah dan mengedepankan koordinasi lintas OPD selaku pembantu gubernur dalam menjalankan tugas negara. (***)

Reporter : Juhartawan

 

 

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here