Gubernur Rotasi Pejabat, Ridwan Badallah : Penyegaran Organisasi

0
436
Kadis Kominfo Sultra M Ridwan Badallah

MCNEWSULTRA.ID, KendariGubernur Sultra Ali Mazi kembali merotasi posisi sejumlah pejabat eleson II dan III. Proses pelantikan relatif berlangsung tertutup di Rujab Gubernur sekitar Pukul 09.00 Wita, Selasa (9/2/2021).

Kadis Kominfo Sultra M Ridwan Badallah mengakui ada agenda pelantikan pejabat baru. Pertimbangan gubernur melakukan hal itu mengingat sebagian pejabat sudah cukup lama mengemban tugas di instansi tersebut. Selebihnya karena menjaga kekosongan jabatan karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

“Jadi secara umum itu bentuk penyegaran organisasi di lingkup Pemprov Sultra. Ada pejabat sudah terlalu lama di situ. Pak Boy misalnya sudah delapan tahun jadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, yah semua sifatnya normatif saja,” tutur Ridwan Badallah saat dikonfirmasi.

Dia juga menyebut pejabat yang bergeser posisi itu adalah Parinringi dari Kepala Kesbangpol menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) . Posisinya di instansi sebelumnya kini dijabat Masmuddin mantan Kadis PM-PTSP.

“Jadi tukaran tempat kedua pejabat itu. Status serupa juga tukar posisi Kadis Koperasi dan UMKM Muhammad Yusuf menempati posisi sebagai Kepala BPBD. Pejabat kepala baru di Dinas Koperasi dan UMKM dipegang Boy Ihwansyah, sebelumnya dia di BPBD,” terangnya.

Sementara posisi Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra dijabat Muhammad Djudul setelah sempat menjadi staf ahli gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perhubungan. Lalu jabatan lama bersangkutan diserahkan pada Harmin Ramba.

Berikutnya, lanjut dia, Yusmin yang semula menduduki jabatan Kabid Mineral dan Batubara Dinas Energi dan SDM bergeser jadi Kabid Pemberdayaan Olahraga di Dinas Kepemudaan dan Olahraga. (***)

Reporter : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini