Good Job ! Sehari Kasus Sembuh Covid-19 Capai 49 Orang

0
325

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Buah kerja kerja jajaran gugus covid-19 se Sulawesi Tenggara makin memberikan hasil memuaskan. Selain sukses menekan lonjakan kasus terkonfirmasi positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), juga disampaikan kabar baik adanya kasus sembuh sebanyak 49 orang.

“Pada hari ini tambahan kasus baru sembuh bertambah secara signifikan sebanyak 49 kasus. Dengan rincian total kasus sembuh kita mencapai 100 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal, Selasa (26/05/2020).

Diungkapkan, kasus sembuh baru itu terdiri dari Kabupaten Bombana sebanyak 48 orang dan satu kasus berasal dari Kota Kendari. Sedangkan kasus konfirmasi positif tidak ada penambahan yaitu masih 215 kasus. Begitu pun kasus meninggal dunia tetap empat kasus.

Hasil pemeriksaan itu diperleh dari Balai Besar Labotorium Kesehatan (BBLK) Makassar sebanyak 48 orang dan pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) di Rumah Sakit Bahteramas Kendari sebanyak satu orang.

“Jad total pasien yang menjalani isolasi maupun karantina sebanyak 111 orang. Kami sampaikan pada saudara-saudara yang belum dinyatakan belum sembuh, kami mohon tetap bersama dan berdoa,” pintanya.

Selain itu gugus tugas provinsi, kabupaten maupun kota tidak akan pernah berhenti atau menyerah memberikan pertolongan semaksimal mungkin.

“Ini tentu kabar baik seluruh jajaran gugus tugas, seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, seluruh pasien yang terinfeksi COVID-19 dan keluarganya,” ungkap Dokter Wayonk. (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini