Genjot PAD, Wisata Kanopi Jadi Target Unggulan

0
303
Pantai Kampa dan Air Terjun Tumburano. (Foto : Kolase Internet)

Langara, MCN – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Armin mengatakan, tahun 2020 pihaknya tetap akan menggenjot KANOPI (pantai Kampa, air terjunTumburano dan benteng Watuntinapi) sebagai destinasi wisata unggulan.

“Kanopi masih menjadi wisata unggulan yang fokus kami kembangkan. Ini sesuai misi dan program kerja bapak Bupati dan Wakil Bupati,” pungkas Armin, Selasa (10/3).

Dikatakan, sesuai intruksi bupati untuk pengembangan tiga destinasi wisata unggulan tersebut akan dilakukan step by step.

Yakni, dengan fokus melakukan pengembangan pada satu titik objek wisata. Setelah dianggap produktif baru bergeser ke destinasi yang lain.

“Seperti di Pantai Kampa yang saat ini sudah mempunyai fasilitas home stay sehingga akhir pekan pasti selalu ramai. Alhamdulillah, dari tahun 2019 juga sudah mampu menghasilkan PAD,” ungkapnya.

Tahun 2020 ini, lanjut mantan guru SMP di Kota kendari itu, pihaknya fokus dalam pengembangan objek wisata Air Terjun Tumburano.

“Di air terjun Tumburano dari tahun lalu juga sudah menghasilkan PAD, hanya saja tidak seefeketif seperti di pantai Kampa. Setelah dibangun infrastruktur dasarnya,Insha Allah tahun ini, kita akan segerpaa action pengembangannya,” pungkasnya.

Pihaknya optimis, tahun ini, objek wisata Pantai Kampa dan Air Terjun Tumburano bakal produktif menghasilkan PAD bagi Kabupaten Konkep. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini