Gelar EDP, KPID Sultra : Kuota Frekwensi Radio Makin Besar

0
339
(FOTO : MNC Trijaya FM Kendari for MCNewsultra.id)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – PT Radio Gema Kendari (MNC Trijaya FM Kendari) menghadiri Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) yang diadakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Loka Monitor SFR Kendari, berlangsung hari Rabu (16/9/2020), dihadiri perwakilan Balai monitoring setempat, Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah, Kominfo Kota Kendari serta perwakilan masyarakat. Kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua KPID Sultra Iliyas mengatakan EDP adalah proses perpanjangan perizinan yang harus dilalui oleh lembaga penyiaran untuk kemudian memperoleh Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP).

Setelah rangkaian proses EDP, akan diadakan rapat pleno internal untuk memberikan keputusan Rekomendasi Kelayakan Perpanjangan Izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Jakarta.

“Kondisi Industri penyiaran khususnya radio di Sultra hari ini sudah kurang diminati. KPID berharap agar radio tetap eksis, dan proses perizinan semakin efisien dan mempermudah seluruh lembaga penyiaran di Sultra,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan, Erni Rauf. Pengendali Frekuensi Radio Pertama Loka Monitor SFR Kendari itu mengatakan kuota frekwensi di Sultra makin besar, hanya saja pengurusannya yang sulit, sehingga ada radio yang tanpa alasan jelas minta dioffkan.

Ia berharap pemilik siaran radio yang ada di Sultra bisa segera mengisi frekwensi yang kosong itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah saat membuka kegiatan mengatakan melalui EDP ini tujuan kita sama, yakni bagaimana membangun radio di Sultra menjadi hebat, kuat dan disukai semua komunitas masyarakat.

“Menjadi catatan kita bagaimana radio bisa menarik simpati pendengar kita harus mengerti satisfaction pendengar, ketika satisfaction tidak bisa kita ciptakan itu kadangkala orang memilih pilihan lain, ini tantangan kita. Tapi saya yakin MNC Trijaya Kendari dan radio lain didukung UPT yang ada di Sultra, Insyaallah radio akan maju ke depannya,” imbuhnya. (Rls)

Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini