Fajar Hasan Sebut Suksesi Ketua Kadin Sultra Momentum Pertarungan Gagasan

0
616
Muhammad Fajar Hasan (kiri/baju hitam), kandidat Ketua Kadin Sultra bersama Ketua Umum Kadin pusat Rosan Perkasa Roeslani

MCNEWSULTRA.ID, kendari – Muhammad Fajar Hasan ngotot ingin menakhodai Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra dalam kurun lima tahun kedepan. Dia pun resmi mengembalikan dokumen pendaftaran sekaligus kandidat pertama yang memenuhi ketentuan itu.

Fajar Hasan beserta rombongan disambut Ketua Panitia Musprov Kadin Sultra La ode Al Hadis Halami dan sejumlah unsur panitia lainnya di Gedung Menara Kadin Sultra, Senin (4/1/2021).

“Secara pribadi saya siap maju dalam perebutan kursi Ketua Kadin Sultra Periode 2021-2026. Komunikasi dengan beberapa pihak sudah saya bangun. Salah satunya dengan Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani sekalian minta restu. Termasuk juga pengurus Kadin kabupaten maupun kota,” tutur Fajar Hasan.

Terkait suksesi Ketua Kadin Sultra, dia menilai bukan sekadar perebutan kursi ketua, tetapi lebih tepatnya sebagai momentum pertarungan gagasan.

Gagasan tersebut tujuannya membawa Kadin sebagai organisasi perkumpulan pengusaha yang diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan perekonomian daerah.

“Kesiapan saya maju ini sudah dengan konsep visi misi yang jelas. Visi saya ingin mewujudkan Kadin sebagai organisasi yang moderen dan profesional guna mendukung keberdayaan pengusaha dan peningkatan peran pengusaha dalam pembangunan daerah,” jelasnya.

Soal misi, lanjut Ketua Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Sulawesi Tenggara (FMPSST) Jakarta itu, Pertama, membangun ekosistem bisnis yang terintegrasi secara digital dengan institusi pemerintah. perbankan/pembiayan, stakeholders Kadin dan pasar.

Kedua, mendorong pengarusutamaan pengusahaan dengan circle investasi di Sultra. Ketiga, bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam menyiapkan alumni universitas untuk diserap oleh dunia usaha.

Keempat, lanjutnya, peningkatan SDM pengusaha mengenai hukum, HAM dan ekologi berkelanjutan. Kelima, bersama pemerintah mendorong dan menjamin investasi yang berpihak pada daerah.

Terakhir, kata Mantan Ketua MPM UHO Kendari ini, mendukung setiap program pemerintah daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kalau saya diamanahkan memimpin Kadin Sultra kedepan, saya juga sudah siapkan rencana kerja satu tahun pertama. Konsep itu juga menjadi kontrak moril saya dengan Kadin,” tegasnya.

Rencana kerja tersebut meliputi menyiapkan tanah/bangunan untuk pembangunan Menara Kadin Sultra, MoU antara Kadin Sultra dengan sejumlah pihak baik itu perbankan atau pembiayaan, perguruan tinggi, organisasi advokat, pemerintah daerah dan sebagainya. (***)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini