Endang – Wahyu : 2015 Hampir Menang, 2020 Insyaallah Pasti Menang !

0
576
Kontestan PIlkada Konsel Endang - Wahyu saat deklarasi di Lapangan Potoro, Kecamatan Andoolo, Jumat (4/9/2020)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Duet Muhammad Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran menunjukkan magnet tersendiri sebagai kontestan kuat di Pilkada Konawe Selatan 2020. Terbukti saat proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan berjargon Bersama Kita Bisa itu dikawal tiga bupati sekaligus.

Mereka adalah Bupati Kolaka Ahmad Sjafei, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa dan Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar. Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran juga turut mengantar Endang – Wahyu mendaftar ke Kantor KPU, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, pasangan Endang – Wahyu menggelar deklarasi di Lapangan Potoro, Kecamatan Andoolo disaksikan dua tokoh partai politik yaitu Ketua DPD PAN Sultra H Abdurrahman Shaleh dan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Andi Aksar. Selain itu dukungan datang dari Partai Gelora, Partai Berkarya dan Partai Perindo.

Kematangan sebagai politisi muda, ulung dan berpengalaman memudahkan Endang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sultra membakar fanatisme dukungan ribuan massa yang memadati Lapangan Potoro.

“Tolong jangan biarkan kami sendiri. Saatnya kita membuktikan kalau rakyat bersatu maka sulit untuk dikalahkan. Dengan dukungan saudara-saudaraku semua, maka hari ini kita jadi pendaftar pertama sekaligus jadi calon Bupati Konawe Selatan,” ujarnya saat berorasi.

Endang menegaskan, keputusan kembali maju pilkada didasari keyakinan penuh karena dukungan sejumlah partai besar seperti PAN dan Gerindra. Termasuk pula suport tokoh masyarakat, tokoh agama dan sesepuh kampung yang siap mengantar Endang – Wahyu memimpin Konsel pada masa jabatan 2020 – 2023.

“Bila kami dipercaya, diamanahkan jadi pemimpin Konawe Selatan, maka saya pastikan jadi bupatinya para nelayan, peternak, pelaku UMKM dan bupatinya seluruh rakyat Konsel. Kami akan selalu hadir bila masyarakat Konsel dalam kesusahan,” janjinya.

Usai mendaftar di KPU, mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu pun juga kembali membawakan sambutan sebagai satu sesi seremoni saat agenda pendaftaran pasangan bakal calon di KPU.

“Saya bersama Wahyu tidak akan perna menyia-nyiakan kesempatan ini. Kalau dulu 2015 hampir menang, Insah Allah 2020 ini kami pastikan menang,” ujar Endang nada lantang. (**)

Reporter : Wawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini