Empat Iven Warnai Peringatan HKG PKK di Sultra

0
372
Ketua TP PKK Sultra Agista Ariany saat melihat produk kerajinan anggota TP PKK se-Sultra, Rabu (17/3/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Peringatan Hari Kesatuan (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-49 di Provinsi Sultra bakal semarak dengan sejumlah iven mulai seminar, warkshop, mini expo produk kerajinan dan fashion show. Kegiatan itu akan berlangsung selama dua hari mulai 17 – 18 Maret 2021 berpusat di salah satu hotel di Kendari.

Rencananya, pada hari kedua, bertepatan dengan puncak peringatan HKG PKK ke-49, panitia penyelenggara akan menggelar lomba fashion show yang akan diikuti oleh para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sultra dengan mengenakan pakaian adat wanita etnis daerah masing-masing.

“Selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, lomba ini merupakan wadah untuk menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi ibu-ibu mengembangkan pakaian adat daerah masing-masing,” ujar Ketua TP PKK Sultra Agista Ariany saat memberikan sambutan,

Dia juga menyoroti salah satu kendala utama industri kecil yang dikelola para kaum perempuan, terutama yang bergerak dalam pengolahan makanan dan kerajinan. Selain kualitas kemasan belum mampu memenuhi selera pasar baik lokal maupun nasional.

“Padahal secara potensi, setiap daerah di Sultra memiliki potensi unggulan yang bisa menjadi produk biaya murah dan ramah lingkungan, dan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan kebersihan dalam pengelolaannya,” ungkapnya.

Usai acara pembukaan Agista Ariany mengunjungi stan pameran, sekaligus menjadi narasumber dalam workshop. Tema besar ketiga kegiatan ini adalah bagaimana berusaha bangkit dari pandemi Covid-19. (***)

Reporter : Juhartawan

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini