Empat Daerah Bebas Covid-19, Konkep Pertahankan Predikat Zona Hijau

0
356

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Empat kabupaten dinyatakan bebas atau sudah tidak ada kasus positif Covid-19. Berdasarkan rilis data Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Minggu 5 Juli 2020, daerah bebas Covid-19 itu adalah Kabupaten Bombana yang semula terdata 74 kasus dan hari ini dinyatakan sembuh.

Berikutnya adalah Buton Utara berjumlah satu kasus dan sudah sembuh. Lalu Muna Barat dua kasus dinyatakan sembuh dan Konawe Kepulauan yang sejak awal masih mampu mempertahankan predikat daerah zona hijau.

“Ada tiga kabupaten masih terdapat satu kasus aktif yaitu Kolaka Timur, Konawe Selatan dan Wakatobi. Sedangkan tiga kabupaten lain yakni Konawe, Muna dan Buton Selatan masih merawat dua kasus Covid-19,” ungkap Juru Bicara GT Covid-19 Sultra, dr la Ode Rabiul Awal.

Kasus baru sendiri, lanjut dia, berasal dari Buton sebanyak dua kasus dan Baubau satu kasus. Sehingga total kasus secara keseluruhan dari awal berjumlah 482 kasus. Kasus meninggal dunia kembali ada penambahan satu orang laki-laki berusia 53 tahun asal Kabupaten Buton.

Kabar menggembirakan kembali ada penambahan 12 kasus sembuh dengan rincian untuk Kabupaten Bombana, Konawe, Muna dan Kolaka Timur masing-masing satu kasus. Sedangkan di Kota Baubau terdata delapan kasus sembuh baru.

“Jumlah pasien dalam perawatan isolasi maupun karantina saat ini sebanyak 200 kasus. Sedangkan total meninggal dunia sebanyak delapan orang, sudah termasuk satu kasus baru tadi,” katanya. (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini