DPRD Sultra Siap Usulkan Perintisan SMA Mosolo Raya di APBDP

0
482
Ketua Komisi I DPRD Sultra, Rifqi Saifullah Razak. (IST)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Aspirasi masyarakat Mosolo, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan terkait usulan perintisan Unit Sekolah Baru (USB) SMA mendapat respon positif DPRD Sultra.

Rencananya masukan masyarakat itu akan disuarakan pada pembahasan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2020.

Ketua Komisi I Dewan Sultra, Rifqi Saifullah Razak mengaku sudah menerima aspirasi tersebut dan siap memperjuangkannya demi mendorong pemerataan akses pendidikan di wilayah Sultra.

“Kalau melihat kondisi, memang di Mosolo mesti ada SMA juga. Memang ada SMA Negeri 1 Wawonii Tenggara di Roko-roko. Cuma jarak tempuh dari Mosolo jauh ke Roko-roko ya. Jadi alternatifnya siswa tamatan SMP di Mosolo yang mau lanjut ke SMA terpaksa ke Kota Kendari bersekolah,” terangnya, Senin (16/6).

Soal usulan perintisan SMA Mosolo nanti, Politisi Partai Demokrat itu mengaku sudah membangun komunikasi dengan Pemkab Konkep dan unsur pimpinan DPRD Sultra agar memungkinkan masuk dalam item usulan APBDP Sultra.

“Jelasnya ini masuk dalam aspirasi di reses saya masa sidang kedua. Saya harap Pemprov Sultra mendukung juga usulan adanya SMA Mosolo karena Pemkab Konkep sudah menganggarkan Rp 6 miliar untuk Program Beasiswa Wawonii Cerdas. Cuma untuk infrastrukturnya masu rana provinsi,” jelasnya. (*)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini