Distanan Sultra Gelar Pasar Murah di Konkep

0
201
Dinas Ketahanan Pangan Prov. Sultra melaksanakan Gelar Pangan Murah (GPM) di alun-alun Taman Kota Langara. (FOTO: KARDIN)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Dinas Ketahanan Pangan (Distanan) Sultra melaksanakan Gelar Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Konawe Kepulauan, berpusat di Taman Kota Ibu kota Langara.

GPM yang pertama kalinya di Konkep itu, rencananya akan dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai tanggal 9 – 10 Juli 2021.

Kepala Seksi Distribusi Pangan Distanan Sultra, Hesti menjelaskan, GPM hadir guna menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) sekaligus membantu masyarakat pada masa pandemi.

“Karena seperti kita ketahui, menjelang hari raya idul adha harga-harga dipasaran pada naik,” ungkapnya, saat diwawancarai, Kamis (8/7/2021).

Masih kata Hesti, upaya stabilitasi harga pangan ini perlu dilakukan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau, atau lebih murah dibanding harga pasaran.

“Yang akan dipasarkan ada sepuluh bahan komoditi yakni beras, telur, bawang putih, bawang merah, gula, minyak, cabe merah, cabe kriting, cabe besar, cabe rawit dan ada sayur-sayuran yang akan di jual,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketersediaan dan Ketahanan Pangan Distanan Konkep,  Gunawan mengungkapkan, GPM tersebut sangat membantu masyarakat setempat membeli sembako dengan harga lebih murah dibanding harga pasaran.

“GPM ini pertama kalinya dilaksanakan di Konkep. Untuk itu, kami dari Dinas Ketahanan Pangan Konkep mengajak seluruh masyarakat bisa hadir, membeli sembako murah ini dan jangan lupa mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here