Diskominfo Sultra Gali Teknologi Smart City BCC Kidung Mangupura

0
439
Kadis Kominfo Sultra M Ridwan Badallah (kanan) saat berkunjung ke BCC Kidung Mangupura Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis (22/10/2020) (foto: ist)

MCNEWSULTRA.ID, Mangupura – Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra terus membangun kapasitas dan penguatan sumberdaya jelang pembangunan Command Center Diskominfo Sultra tahun 2020 ini.

Usai berkunjung ke sejumlah daerah di Sultra, Kadis Kominfo Sultra M Ridwan Badallah kembali menggali pengalaman di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Tepatnya mengunjungi Badung Command Center (BCC) Kidung Mangupura dan Data Center Diskominfo Badung, Kamis (22/10/2020). Sebagaimana diketahui BCC Mangupura sudah didukung teknologi seperti sistem Borderless video Wall RGB laser dan Image processing.

Kehadiran Kadis bersama staf Kabid Data Center Diskominfo Sultra Nurlela Harahap disambut Kabid E-Goverment Kabupaten Badung Ketut Alit Astamaja.

“Diskominfo Badung tergolong dinas yang sudah cukup maju dalam pengembangan dan pengelolaan media dan command center. Makanya kami menyempatkan diri berkunjung ke tempat itu,” ungkap Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah via telepon selulernya.

Dia mengatakan, salah satu tolok ukur kemajuan pengelolaan BCC Kidung Mangupura yaitu menggunakan jaringan Fiber Optik yang mengintegrasikan 11 unit gedung di area perkantoran Kabupaten Badung.

Bahkan jaringan itu menjangkau keluar sampai ke desa dan rumah-rumah. Smart City Badung ini secara teknologi kontennya mencakup Connecting, Controling dan Monitoring.

“Kami berharap Command Center Diskominfo Sultra kedepan memiliki teknologi canggih yang mampu mengintegrasikan seluruh pelayanan lingkup pemerintahan. Prinsipnya ada pusat layanan informasi beroperasi secara terpadu dan satu pintu,” terangnya. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini