Dinas PUPR Konkep Genjot Pemeliharaan dan Perbaikan Jalan

0
510
Ruas jalan Desa Mosolo yang sedang dilakukan perbaikan dan pemeliharaan. (FOTO : KARDIN)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus berupaya agar infrastruktur di wilayahnya dalam kondisi baik, salah satunya dengan melakukan perawatan dan pemeliharaan jalan.

Kali ini PUPR Konkep menyasar ruas jalan Desa Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara. Selain itu juga, dibeberapa ruas jalan lingkar Pulau Wawonii yang berstatus jalan kabupaten.

Kepala Dinas PUPR Konkep, Israwan Sulfa melalui Kepala Bidang Bina Marga, Unang Sulaeman menjelaskan, alokasi anggaran pemeliharaan dan perbaikan jalan tahun 2020 ini banyak yang terpangkas dan dialihkan untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Walaupun demikian, pihaknya tetap rutin melakukan perawatan dan pemeliharaan jalan, demi kelancaran dan kenyamanan arus transportasi masyarakat Konkep.

“Kegiatan pemeliharaan jalan ini merupakan lanjutan dari yang sebelumnya. Karena sempat terhenti akibat cuaca beberapa waktu lalu. Nah, sekarang cuaca sudah mendukung, jadi kami lanjutkan lagi,” ujar Unang saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (14/10/2020).

Unang juga mengimbau untuk warga yang melewati ruas jalan di sekitar Desa Mosolo agar berhati-hati selama kegiatan perawatan dan perbaikan jalan berlangsung.

“Harap bersabar, dan Insya Allah akan secepatnya di rampungkan kegiatan pemeliharaan ini dan mohon dukungannya untuk kepentingan kita bersama,” harapnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini