Dinas Perpustakaan Daerah Kolut Gelar Pelatihan Wirausaha

0
563
Suasana bimbingan wirausaha yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan Daerah Kolaka Utara, Kamis (11/2/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara menggelar pelatihan wirausaha. Agenda itu masuk dalam Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Program tersebut menghubungkan aspirasi masyarakat dalam mendorong kesejahteraan.

Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Rosmawati menuturkan, Perpustakaan hadir memfasilitasi kebutuhan akan keterampilan di tengah-tengah masyarakat, sehingga mereka mampu meningkatkan memahami perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berharap akan tercapainya masyarakat sejahtera baik secara sosial ekonomi.

“Kegiatan bimbingan ini akan berlangsung selama satu minggu . Fokus bimbingan yaitu pembuatan Bros, merajut tas, pupuk organik, pemasaran produk serta pembuatan media tanam Cocopeat,” katanya, Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, bimbingan pembuatan bros yang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu bertujuan agar para peserta bimbingan dapat mempraktikan pengetahuan yang sudah diperoleh. Harapannya keterampilan baru itu dapat berdampak pada pada nilai ekonomis masyarakat itu sendiri.

“Jadi ada beberapa produk keterampilan yang bisa dipasarkan, teknik pemasarannya juga kami sudah latih. Terkait kepesertaan bimbingan kami batasi jumlahnya karena masa Pandemi Covid-19. Umumnya peserta kalangan ibu rumah tangga dan komunitas perempuan lainnya,” terangnya. (***)

Reporter : Andi Momang

 

 

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini