Sidak Posko Covid-19, Kadinkes Sultra Temukan APD Menumpuk di Gudang

0
451
Kepala Dinkes Sultra dr Muhammad Ridwan (kanan) saat inspeksi mendadak di Gudang Posko Covid-19 Sultra, Rabu (20/5/2020).

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra dr Muhammad Ridwan langsung beraktivitas usai dilantik menggantikan posisi dr Hj Andi Hasnah yang berkembali berkiprah di RSUD Bahteramas Sultra.

Mantan Kabid Pencegahan dan Penanggulangan penyakit Dinkes Sultra itu pun melakukan inspeksi mendadak ke Posko Covid-19 Sultra, Rabu (20/5/2020).

Di lokasi tersebut Muhammad Ridwan ternyata menemukan fasilitas pelayanan kesehatan (fanyankes) masih menumpuk di dalam gudang. Fasilitas itu berupa ribuan alat Rapid test, Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat dan mesker dan perlengkapan medis lainnya.

“Wah ini harus segera disalurkan sesuai peruntukkannya. Jangan dibiarkan menumpuk begini, nanti malah kita jadi sorotan masyarakat. Itu prinsip kerjanya yah,” ungkap Ridwan saat bertemu dengan beberapa petugas posko.

Dia pun berharap agar semua perlengkapan baik APD, Rapid test dengan lainnya harus segera disalurkan sesuai kebutuhannya. Apalagi fasilitas itu tentu masih sangat dibutuhkan di kabupaten maupun kota yang sudah terdampak pendemik corona.

Selain sidak ke Posko Covid-19, Ridwan juga meninjau langsung pembangunan gedung untuk ruang isolasi pasien Covid-19. Salah satu lokasinya berada di Ranomeeto, tepatnya di eks gedung SMA Angkasa.

“Mudah-mudahan gedung cepat kelar. Jadi bisa digunakan menampung pasien Covid-19,” tuturnya. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini