Dayung Kembali Sumbang Emas, ARS : Alhamdulillah, Terima Kasih Perjuangannya !

0
599
Dayumin (tengah) usai menerima pengalungan medali emas sebagai juara pada nomor Cano Singel Putri 2000 meter dalam lanjutan lomba dayung PON XX 2021 di Papua, Jumat (1/10/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Jayapura – Kontingen Dayung Sultra kembali dilanda efouria, menyusul satu atlet yaitu Dayumin menyumbangkan emas kedua bagi Sultra pada laga PON XX 2021 di Papua.

Berlaga di final Cano singel putri 200 meter, Dayumin sukses menyisihkan perlawanan atlet Jambi dan Jawa Barat dengan membukukan catatan waktu 00 : 48 . 738 Detik, Jumat (1/10/2021).

Bagi atlet kelahiran Kabupaten Buton Utara ini lomba di final bukan perkara mudah mengingat lawan-lawannya memiliki reputasi nasional.

“PON 2016 di Jawa Barat kami sempat bertanding juga, terus kami sama-sama ikut pelatnas ,” ungkapnya pada jurnalis.

Terpisah dihubungi, Ketua Pengprov Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS) memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena tim dayung Sultra berjuang keras mengukir prestasi dan membawa nama harum daerah.

“Prestasi itu tentu tidak membuat kita cepat berpuas diri, soalnya kita masih punya kans lagi untuk terus menambah medali, utamanya emas pada nomor-nomor lain,” katanya.

Ketua DPRD Sultra sangat berharap tim Dayung Sultra mampu memenuhi target lima medali emas pada PON kali ini. Terlebih cabang dayung memang masih menjadi primoda cabor di Sultra.

“Atlet-atlet kita itu langganan pelatnas, bahkan sebagian memang masuk skuad persiapan Sea Games 2022 di Vietnam nanti. Ayo tambah lagi emasnya,” ucapnya.

Dengan tambahan satu medali emas, maka tim Sultra sudah menyumbangkan dua medali dan satu perak. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini