Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kolut Imbau Patuhi Prokes

0
358
Polres Kolaka Utara saat memberikan pengarahan pada warga agar patuhi aturan protokol kesehatan, Kamis (4/2/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua  РKepolisian Resort (Polres) Kolaka Utara kembali turun ke jalan. Aparat hukum itu membagikan ribuan masker pada masyarakat yang berada di pusat keramaian.

Polres kolaka utara AKBP I Wayan Rico Setiawan menuturkan, hari ini Khusus untuk Polres melaksanakan pembagian masker sebanyak 500 lembar di tujuh titik di kecamatan Lasusua.

“Lokasinya di Pasar Lacaria, simpang empat tugu kelapa, jalur bypass serta tempat umumnya lainnya. Setiap titik kami bagikan 150 lembar. Total keseluruhan sebanyak 1 500 lembar, ” ungkap Rico Setiawan, Kamis (4/2/2021)

Selain pembagian masker, lanjutnya, polres juga melakukan sosialisasi dan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 beserta langkah-langkah protokol kesehatan yang harus dilakukan setiap hari.

Menurutnya, kondisi Penyebaran Covid-19 di Kolut bukan semakin menurun tapi justru masih tinggi. Maka perlu ada upaya dan kerja keras untuk memutus penyebarannya.

Rico juga menambahkan, dalam kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19, kepolisian senantiasa bersinergi dengan TNI, pemerintah daerah, unsur Satpol PP.

“Kami selama ini tidak bosan-bosannya meminta masyarakat membangun kesadaran. Selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan. Sehingga pola hidup baru ini bisa dijalankan dengan baik dan aman,” ungkapnya. (***)

Reporter : Andi Momang

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini