Cegah Corona, Bupati Konkep Batasi Arus Keluar Masuk Daerah

0
473
Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Ir H Amrullah MT dan Andi Muhammad Lutfi, SE MM. (FOTO : KARDIN)

Langara, MCNewsultra.id – Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah, mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah atau mudik bagi masyarakat Konkep dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas, Surat Edaran bernomor 443/645/2020 per tanggal 13 April tersebut, merupakan tindak lanjut Peraturan Pemerintah RI Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan virus Corona.

Juru Bicara Tim Gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas. (FOTO : IST)

“Pertimbangan lain adalah keputusan Kepala BNPB RI dan SE Bupati Konkep sebelumnya tentang kesiapsiagaan dan kewaspadan dini pencegahan Covid-19,” terangnya.

Dalam SE tersebut, kata dia, Bupati Konkep melakukan pembatasan keluar daerah bagi masyarakat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi itu.

“Jadi secara rinci, isi SE tersebut yakni Bupati menyampaikan agar masyarakat Konkep tidak bepergian atau mudik ke luar daerah dalam rangka Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1441 H, atau pun mudik lainnya,” ungkapnya.

Yang kedua, lanjutnya, bagi masyarakat yang akan mudik ke Konkep, kiranya dapat menunda rencana tersebut selama belum dicabutnya masa berlaku status keadaan tertentu darurat bencana wabah corona.

“Point ketiga dan keempat yakni, Bupati menyarankan tetap menjalin silahturahmi dan berkomunikasi dengan sesama saudara melalui medsos atau video call. Serta tidak lupa untuk saling mendoakan agar wabah tersebut cepat berlalu,” pungkasnya.

Kepala Bappeda Konkep itu menilai, dengan luasan Pulau Wawonii yang tidak begitu besar arus mudik bisa dihentikan, sehingga dirinya optimis, penyebaran virus Corona bisa dengan mudah diputus.

“Olehnya itu kami mengajak kepada seluruh warga Konkep, mari kita patuhi surat edaran ini,” harapnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini