Bupati Konkep Resmikan Puskesmas Waworope

0
659
Bupati Konkep, Amrullah membubuhkan tanda tangan saat meresmikan Gedung Puskesmas Waworope di Desa Labeau, Kecamatan Wawonii Utara, Senin (7/6/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah meresmikan penggunaan gedung dan segala fasilitas pelayanan kesehatan (Fanyaskes) Puskemas Waworope, Senin (7/6/2021).

Seperti diketahui, Puskesmas Waworope dengan konstruksi dua lantai itu berlokasi di Desa Labeau, Kecamatan Wawonii Utara. Pembangunannya dilaksanakan mulai tahun 2020.

Realisi fisik bangunan menelan anggaran sebesar Rp 4,3 miliar yang bersumber dari DAK Afirmasi berbasis Daerah Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan (DPTK) dari kementerian kesehatan Tahun Anggaran 2020.

“Puskesmas ini dibangun di periode pertama pak bupati dan peresmiannya dilakukan di periode kedua pemerintahan beliau,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Konkep, Sastro dalam sambutannya.

Puskesmas kesembilan di Pulau Wawonii tersebut berdiri di lahan berstatus hibah dari sembilan tokoh masyarakat Desa Labeau. Pasca pembangunan fisik, kini pemerintah setempat akan segera mengupayakan penganggaran pengadaan fasilitas pelayanan lainnya.

“Ke depan puskesmas ini siap melayani pasien rawat inap dan rawat jalan. Untuk sumber daya kesehatan khususnya tenaga medis baik dokter, bidan dan tenaga para medis lainnya sudah siap bekerja demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” terangnya.

Bupati Amrullah sangat mengapresiasi kerelaan masyarakat Desa Labeau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan puskemas. Terlebih lokasinya sangat strategis karena berada di dataran tinggi dengan pemandangan indah laut.

“Semoga segala keikhlasan bapak semua menghibahkan tanahnya merupakan amal jariyah dan selaku pemerintah kami mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas dukungan itu,” tuturnya.

Dia pun berharap agar setelah puskemas beroperasi semaksimal mungkin pelayanan fokus penuntasan isu-isu kesehatan nasional. Masyarakat sendiri juga memanfaatkan segala fasilitas layanan kesehatan secara baik tanpa beban biaya karena semuanya dijamin melalui Program BPJS. (***)

Reporter : Kardin
Editor      : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini