Bupati Konkep dan Sekda Batal Jalani Vaksinasi Covid-19

0
1142
Pelaksanaan Kick Off Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Konawe Kepulauan, Senin (8/2/2021). (FOTO : Ist)

MCNEWSULTRA.ID, LangaraPemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan sudah menggelar kick off Program Vaksinasi Covid-19. Konkep sudah mendapatkan penyaluran vaksin dari Pemprov Sultra sebanyak 640 dosis untuk tahap pertama.

Sementara kegiatan pencanangan berlangsung secara resmi di Aula Kantor Konkep disaksikan sejumlah pejabat dan unsur Forkopimda, Senin (8/2/2021). Semula selaku penyelenggara Dinas Kesehatan sudah merilis daftar 17 pejabat yang akan menjalani vaksinasi perdana di daerah itu.

Yellow abstract background. vector illustration

Namun setelah proses screening medis hanya sepuluh orang dinyatakan layak mendapat suntikan vaksin. Mereka adalah Zainul (Kepala BKD), Idham (Plt Camat Wawonii Timur laut), Awaluddin (Kepala BPBD), Ipda Arsan (Kapolsek Wawonii Tengah), Muhammad Radaat (Kabag Orpeg), Sutrisno (Kasi Damkar Kantor Satpol PP), AKP Syamsir Nasir (Kapolsek Wawonii) Rustam Arifin (Kadis Sosial) dan Martyanto Lada (Kepala BPJS Konkep).

Tujuh orang pejabat lainnya batal karena tidak memenuhi syarat kesehatan. Dua diantaranya adalah Bupati Amrullah dan Sekda Cecep Trisnajayadi.

“Target tercapai sepuluh orang yang divaksin, sisanya tidak lolos screening karena memiliki riwayat penyakit seperti, hipertensi, diabetes dan yang lainnya,” urai Kadis Kesehatan Konkep H Sastro.

Sedangkan pemberian vaksin ditargetkan menyasar seluruh tenaga dan paramedis pada di tujuh puskesmas untuk tahap pertama. Sebelum mendapatkan sertifikat para nakes itu harus menjalani suntikan vaksin kedua setelah 14 hari suntikan pertama.

“Vaksinasi ini berjalan tiga tahap. Pertama, kami prioritaskan pejabat dan nakes. Tahap dua adalah ASN ditambah TNI dan Polri. Tahap terakhir baru kami fokus ke masyarakat umum,” terangnya. (***)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini