Bupati Kolut Tekankan Masyarakat Patuhi Kebijakan Mudik Lebaran

0
619
Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Lasusua, Kamis (13/5/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Bahrur Rasyad Wal Ittihad Lasusua, Kamis (13/5/2021). Selain juga unsur Forkompimda dan kepala OPD juga terlihat berbaur dengan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Nur Rahman Umar mengajak masyarakat agar tetap menjaga semangat dalam beraktivitas, kendati diakui saat ini kondisi tidak mudah karena masih dalam bayang penyebaran Covid-19.

“Syukur alhamdulilah tahun ini kita sudah bisa melaksanakan salat tarwih dan ied di masjid dengan tetapi mematuhi segala ketentuan protokol kesehatan,” katanya.

Berkaitan dengan suasana pandemi, orang nomor satu Kolut mengajak masyarakat mematuhi keputusan pemerintah mulai pusat hingga daerah soal pelarangan mudik guna memutus mata rantai penyebaran wabah.

“Akibat Covid-19 harus kita akui semua sendi kehidupan goyah, pembangunan di daerah juga terdampak sehingga kurang maksimal berjalan sesuai perencanaan,” tutur Politisi Partai Demokrat Kolut itu.

Meski begitu, lanjutnya, pertumbuhan ekonomiĀ  Kabupaten Kolaka Utara masih bergerak positif walau hanya sedikit, Namun perlu disyukuri kendati pertumbuhan ekonomi kita tidak sampai satu persen, tetapi angka kemiskinan menurun dari 17 persen menjadi 12 persen.

Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, pemerintah Dan telah melaksanakan beberapa program antara lain, penyaluran zakat ASN untuk fakir dan miskin, Penyaluran BLT, Penyaluran Bantuan Sosial Covid-19 dalam bentuk sembako, Bantuan Pangan Non Tunai, Program Keluarga Harapan dan sebagainya,.

“Di hari yang suci ini pula mewakili pemerintah daerah, kami memohon maaf jika dalam menjalankan roda pemerintahan maupun dalam interaksi pribadi tersapat hal-hal yg tidak berkenan di hati masyarakat Kolaka Utara, ” tandasnya.

Guna kelancaran pelaksanaan ibadah, Petugas dariĀ  gugus tugas covid-19, Pol.PP, Anggota Polri dan TNI, ikut mengawasi dan mengatur ketertiban. (***)

Reporter : Andi Momang

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini