Bupati Kolut Kembali Lantik Tiga Kepala OPD Baru

0
935
Suasana agenda pelantikan JPTP Lingkup Pemkab Kolut, Jumat (18/6/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar melantik dan mengambil sumpah empat orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Namun satu diantaranya menempat posisi staf ahli. Pelantikan berlangsung di Kantor Bupati Kolut, Jumat (18/6/2021).

Ketiga pejabat Kepala OPD baru itu adalah Hj Hasrayani menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Andi Adha Arsyad menempat posisi baru sebagai Kepala Kesbang Pol dan Samsuddin mengisi kekosong jabatan Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Sedangkan satu pejabat lagi, Andi Darwisah ditempatkan di staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kolut. Turut menyaksikan agenda itu Sekdakab Taufiq Sonda dan Ketua DPRD Kolut, Buhari.

Bupati Nur Rahman Umar mengatakan, pelantikan ini sebagai bentuk apresiasi pimpinan terhadap kinerja memadai pejabat dalam mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan, pelayanan masyarakat dan percepatan pembangunan daerah.

“Promosi dan mutasi jabatan adalah hal biasa dalam perjalanan karier seorang ASN dan juga suatu kebutuhan dan sekaligus merupakan bagian dari proses pembinaan karir di lingkungan Aparatur Sipil Negara,” tuturnya saat memberikan arahan.

Menurutnya, penunjukkan seseorang sebagai pejabat didasarkan pada pertimbangan loyalitas, kompetensi dan moral kerja. Selain itu bersangkutan dinilai mampu menciptakan suasana kondusif dan produktif dalam mengemban tugas.

“Selaku bupati saya berharap agar saudara yang baru dilantik mampu menciptakan kondisi nyaman dan aman serta bekerja secara terukur. Gunakan pendekatan persuasif dan humanis dalam membenahi manajemen organisasi. Makanya kepemimpinan itu adalah sebuah seni,” katanya. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini