BSNT Beras di Konkep Mulai Disalurkan

0
305
Suasana launching Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Beras di Konawe Kepulauan. (FOTO: KARDIN)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), terhitung mulai Kamis (29/7/2021), mulai menyalurkan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras kepada 3.642 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konkep, Muhammad Rustam Arifin mengatakan, bantuan dari Kementerian Sosial kerjasama dengan Perum Bulog itu akan menyasar 2.915 KPM dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan 727 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST). Setiap KPM menerima 10 kilogram beras jenis premium.

“Kemarin kami sudah melapor ke Pak Bupati, kemudian menugaskan saya untuk mewakili pimpinan daerah melepas secara perdana penyaluran bantuan beras bagi KPM PKH maupun BST di Konkep,” ujarnya, saat ditemui usai launching.

Hari pertama penyaluran, lanjut Rustam, bantuan beras akan difokuskan di desa-desa Kecamatan Wawonii Timur, Timur Laut dan Utara.

Sementara, jatah Kecamatan Wawonii Barat, Tengah, Selatan dan Kecamatan Wawonii Tenggara akan disalurkan esok harinya, Jumat 30 Juli 2020.

“Karena baru satu truk yang tiba, itu diperuntukan untuk 780 KPM. Sisanya dalam perjalanan menuju kesini, (Konkep, red),” tambahnya.

Ia juga berharap, kepada tim penyalur dan pendamping PKH dan TKSK yang ditunjuk dapat menyalurkan BSNT tersebut tepat sasaran berdasarkan data dari Kemensos.

“Dengan adanya bantuan beras tersebut, kita berharap dapat mengurangi beban pengeluaran akan kebutuhan pangan para KPM di Konkep, terlebih bagi keluarga yang terdampak Covid-19. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here