BLT DD Dilanjutkan, Dinas PMD Konkep : Maret Baru Cair

0
521
Drs. H. Mihdar

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) memastikan program  Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) akan tetap berlanjut di tahun 2021 ini.

Kepastian itu menyusul dikeluarkannya, Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendesa PDTT) No 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021. Desa Aman COVID-19 dan BLT Desa pun menjadi hal penting.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Mihdar mengungkapkan, ada perbedaan antara BLT DD tahun lalu dengan tahun 2021 ini. Yang sekarang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima Rp300 ribu per bulan selama 12 bulan.

“Di Bulan Januari ini biasanya belum cair Dana Desa, nanti bulan Maret baru cair. Tapi nanti semua sudah akan dihitung dari Januari sampai Maret,” tutur Miihdar, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2021).

Mihdar berharap, BLT DD betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik oleh KPM,  paling tidak untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Para stakeholder juga tetap mengawal dan memantau penyaluran BLT tersebut agar tetap berjalan lancar sesuai mekanisme dan regulasi.

“Di tahun 2020 kemarin kita bahkan mendapat penghargaan dari Kementerian Desa karena pencairan BLT kita Alhamdulillah sesuai dengan mekanisme yang ada dan tidak ada yang tertunda. Kedepan kita harapkan mudah-mudahan lebih baik lagi dari tahun 2020 kemarin,” tutupnya. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini